Jamaah Tarawih Hari Pertama Masjid Istiqlal Penuh Sesak

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Mei 2018 - 09:41 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)
Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Jamaah shalat Tarawih hari pertama bulan Ramadhan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (16/5/2018) membludak sehingga lantai dasar masjid penuh sesak, karena semangat umat menyambut bulan suci masih tinggi.

Berdasarkan pengamatan Antara, jamaah saat masuk ke Istiqlal dari Pintu Al Fattah mengalami penumpukan karena harus melewati alat pendeteksi metal.

Antrean di alat pendeteksi metal itu merupakan dampak dari bagian sistem pengamanan menilik Presiden Joko Widodo juga Shalat Tarawih di masjid terbesar ketiga di dunia tersebut.

Antrian jamaah cukup panjang termasuk di area wudhu. Kendati demikian, saat di lantai dasar yang menjadi area utama melangsungkan Tarawih tidak terjadi penumpukan jamaah.

Sebagian besar jamaah terkonsentrasi di lantai dasar tersebut sementara di lantai di atasnya cenderung lenggang dan diisi rekan media yang meliput kegiatan shalat tersebut, terutama dari jurnalis televisi dan foto.

Adapun penceramah pada Shalat Tarawih itu rencananya akan diisi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan tema "Marhaban ya Ramadhan, bulan penuh berkah".

Selanjutnya, bertindak sebagai qori adalah Mastia Lestaluhu selaku Juara 2 MTQ Internasional Malaysia 2016.

Bertugas sebagai imam Shalat Tarawih adalah Muhasyim Abd Majid dan Tuan Guru A Husni Ismail.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.