Melon Music Bakal Ambil Tindakan Tegas Terhadap Serangan Manipulasi Data

Oleh : Dina Astria | Jumat, 27 April 2018 - 12:35 WIB

Melon Music Awards 2016. (Foto: K2n blog)
Melon Music Awards 2016. (Foto: K2n blog)

INDUSTRY.co.id -Jakarta -Perusahaan musik digital streaming, Melon Music akan mengambil tindakan tegas untuk mencegah terjadinya manipulasi data/chart, atau yang biasa disebut Sajaegi. Hal ini dikarenakan adanya berita dari eDaily Report mengenai beberapa perusahan Cina yang sengaja melakukan tindakan Sajaegi ini.

Melon Music akan berencana untuk mencegah terjadinya perbuatan tersebut.

Selama bertahun-tahun, kami telah memantau pola pengguna yang tidak normal dan telah membangun dan memperkuat sistem penyaringan. Penipuan log-in aplikasi illegal yang dilaporkan oleh medial sudah merupakan pola illegal yang dipantau secara internal, jelas pihak Melon Music melalui keterangan yang dirilis beberapa waktu lalu.

Melon Music juga menyatakan, bahwa setiap bulannya mereka menemukan sekitar 15.000 alamat IP termasuk yang berasal dari pola Sajaegi tersebut. ada 1,44 juta IP (termasuk VPN) yang secara permanen dilarang, dan setiap harinya, mereka juga telah melindungan 5.500 ID dengan mengunci mereka. Namun, karena metode Sajaegi ilegal semakin maju, mereka terus memperkuat sistem pertahanan.

Saat ini, Melon menggunakan i-pin, yang dibuat sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mencegah pengumpulan informasi pribadi yang berlebihan. Namun, ada kasus-kasus penggunaan i-pin ilegal yang sering muncul terus menerus.

Maka untuk melarang ini sepenuhnya, kami akan segera me-nonaktifkan penggunaan i-pin dan memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler, tutup pihak Melon Music.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…