Melon Music Bakal Ambil Tindakan Tegas Terhadap Serangan Manipulasi Data

Oleh : Dina Astria | Jumat, 27 April 2018 - 12:35 WIB

Melon Music Awards 2016. (Foto: K2n blog)
Melon Music Awards 2016. (Foto: K2n blog)

INDUSTRY.co.id -Jakarta -Perusahaan musik digital streaming, Melon Music akan mengambil tindakan tegas untuk mencegah terjadinya manipulasi data/chart, atau yang biasa disebut Sajaegi. Hal ini dikarenakan adanya berita dari eDaily Report mengenai beberapa perusahan Cina yang sengaja melakukan tindakan Sajaegi ini.

Melon Music akan berencana untuk mencegah terjadinya perbuatan tersebut.

Selama bertahun-tahun, kami telah memantau pola pengguna yang tidak normal dan telah membangun dan memperkuat sistem penyaringan. Penipuan log-in aplikasi illegal yang dilaporkan oleh medial sudah merupakan pola illegal yang dipantau secara internal, jelas pihak Melon Music melalui keterangan yang dirilis beberapa waktu lalu.

Melon Music juga menyatakan, bahwa setiap bulannya mereka menemukan sekitar 15.000 alamat IP termasuk yang berasal dari pola Sajaegi tersebut. ada 1,44 juta IP (termasuk VPN) yang secara permanen dilarang, dan setiap harinya, mereka juga telah melindungan 5.500 ID dengan mengunci mereka. Namun, karena metode Sajaegi ilegal semakin maju, mereka terus memperkuat sistem pertahanan.

Saat ini, Melon menggunakan i-pin, yang dibuat sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mencegah pengumpulan informasi pribadi yang berlebihan. Namun, ada kasus-kasus penggunaan i-pin ilegal yang sering muncul terus menerus.

Maka untuk melarang ini sepenuhnya, kami akan segera me-nonaktifkan penggunaan i-pin dan memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler, tutup pihak Melon Music.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.