EL Toro Loco, Mobil Raksasa yang Sedot Perhatian Pengunjung IIMS 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 April 2018 - 09:00 WIB

Didatangkan langsung dari Amerika Serikat, El Toro Loco akan menjadi tamu spesial selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
Didatangkan langsung dari Amerika Serikat, El Toro Loco akan menjadi tamu spesial selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pengunjung IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tidak hanya disuguhkan ragam produk otomotif, baik motor maupun mobil beserta pendukungnya.

Penyelenggara IIMS juga menghadirkan hiburan lain untuk mengundang daya tarik pengunjung dengan konten-konten baru.

Salah satunya adalah mendatangkan El Toro Loco ke event otomotif terbesar di Indonesia ini. Keberadaannya kian menarik untuk ditelisik, terlebih dengan bekal yang dimiliki. Mobil raksasa milik FELD Motorsport asal Florida, Amerika Serikat ini menggendong mesin buas Chevrolet V8 big block berkapasitas di atas 8000 cc.

Dengan bekal tersebut, El Toro Loco mampu menyemburkan tenaga dengan kisaran 1500-1600 hp. Wajar ketika dia beraksi baik balapan maupun free style, bahan bakar methanol yang diminumnya mencapai 30-35 liter.

Memang pada penampilannya kali ini, El Toro hanya menjadi unit display saja. Meski begitu, Dan Evans sebagai salah satu mekanik si bongsor sempat memperdengarkan raungan mesin mobil berbobot 5 ton ini.

Selain mesin, sebagian besar perangkat El Toro Loco dibuat custom. Satu yang menarik adalah mobil ini memakai wheel hub dari forklift. Tidak hanya itu, demi unsur safety El Toro juga sudah memiliki sling di keempat roda dan juga gardan.

Ini bukan lah pertama kali El Toro Loco manggung di luar negeri Paman Sam. Sebelumnya, mereka juga sudah sempat tampil di kawasan Eropa, Amerika Latin serta negara Asia seperti China, Korea Selatan dan Filipina.

Kabar terkininya adalah gelaran Monster Jam Series bakal digelar pula di Indonesia. Namun, Anda harus bersabar karena rencana tersebut sepertinya baru terealisasi 2-3 tahun lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…