Ini Jumlah Rata-Rata Gaji Karyawan Tiga Agensi Terbesar di Korea Selatan Tahun 2017, Penasaran?

Oleh : Dina Astria | Senin, 09 April 2018 - 19:05 WIB

Tiga agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. (Foto Ist)
Tiga agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Data Analysis Retrieval and Transfer System baru saja memberi bocoran jumlah rata-rata gaji karyawan yang bekerja di tiga agensi terbesar di Korea Selatan, yakni SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment.

Dari ketiga agensi tersebut, SM Entertainment yang menjadi agensi dengan rata-rata gaji tertinggi yang diperoleh para karyawannya, yakni sebesar 40,6 juta Won atau sebesar Rp520 juta untuk karyawan pride dan 33,6 juta Won atau Rp430 juta untuk karyawan wanita dalam kurun waktu satu tahun.

Untuk pegawai eksekutif SM Entertainment mendapatkan rata-rata gaji sebesar 246 juta Won atau sekitar Rp3,3 miliar.

Sementara itu, JYP Entertainment mempunyai rata-rata gaji sebesar 39,5 juta Won atau Rp505 juta untuk karyawan pria dan 36,4 juta Won atau Rp467 juta untuk karyawan wanita. JYP menjadi agensi yang mempunyai selisih kecil antara gaji karyawan pria dan wanita.

Pegawai eksekutif di agensi JYP Entertainment memperoleh gaji tahunan sebesar 220,5 juta Won atau sekitar Rp2,8 miliar.

Terakhir, untuk karyawan pria di agensi YG Entertainment memperoleh gaji sebesar 39 juta won atau sekitar Rp499 juta dan untuk karyawan wanita 30 juta Won atau sebesar Rp384 juta. YG sendiri merupakan agensi dengan jumlah karyawan terbanyak dibandingkan dengan kedua agensi tersebut.

Lalu, untuk pegawai eksekutif YG Entertainment memperoleh gaji 168 juta Won atau Rp2,1 miliar pada tahun 2017 lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:30 WIB

Mensos: Pemerintah Pusat-Daerah Perlu Sinergi Tangani ODGJ

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha perlu bersinergi untuk menangani "orang dengan gangguan jiwa" (ODGJ).

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.