Intraco Penta Alokasikan Belanja Modal Rp100 Miliar untuk 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 17 Maret 2018 - 11:41 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Intraco Penta Tbk (INTA) mengalokasikan dana belanja barang modal (capital expenditure/capex) bernilai Rp100 miliar untuk 2018. Sebagian besar dana capex itu berasal dari dana internal perseroan.

“Dana itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan fasilitas baru, pengembangan bisnis dan pengembangan infrastruktur pendukung. Itu dilakukan sejalan untuk meraih target pendapatan senilai Rp2 triliun pada tahun ini,” ujar Stepanus Ardhanova, Corporate Secretary INTA, di Jakarta, baru-baru ini.

Stepanus mengemukakan, perseroan memiliki berbagai lini bisnis yang saling bersinergi agar dapat mencapai target penjualan tersebut pada tahun ini. Sekitar 80% dari total target penjualan tahun ini masih dikontribusikan dari penjualan alat-alat berat. Sisanya merupakan pendapatan yang berasal dari dari jasa pertambangan dan fabrikasi serta pendukung infrastruktur.

Stepanus menjelaskan, pemulihan yang terjadi di sektor pertambangan batu bara berdampak pada peningkatan penjualan alat-alat berat perseroan. Disamping itu, kondisi tersebut juga terus mendorong pertumbuhan di sektor penyewaan alat-alat berat.

“Di samping itu, pertumbuhan sektor infrastruktur juga mendorong lini bisnis pendukung infrastruktur. Dengan pemulihan sektor batu bara, maka penjualan alat berat ditargetkan tumbuh 35% dibandingkan pada tahun sebelumnya,” papar Stepanus.

Kendati demikian, Stepanus masih belum dapat menjelaskan mengenai kepastian kenaikan harga jual. Menurut Stepanus, kenaikan harga jual tersebut sangat tergantung pada kebijakan prinsipal alat berat Volvi CE yang sejalan dengan permintaan dan pasokan industri. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…