Intraco Penta Alokasikan Belanja Modal Rp100 Miliar untuk 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 17 Maret 2018 - 11:41 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Intraco Penta Tbk (INTA) mengalokasikan dana belanja barang modal (capital expenditure/capex) bernilai Rp100 miliar untuk 2018. Sebagian besar dana capex itu berasal dari dana internal perseroan.

“Dana itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan fasilitas baru, pengembangan bisnis dan pengembangan infrastruktur pendukung. Itu dilakukan sejalan untuk meraih target pendapatan senilai Rp2 triliun pada tahun ini,” ujar Stepanus Ardhanova, Corporate Secretary INTA, di Jakarta, baru-baru ini.

Stepanus mengemukakan, perseroan memiliki berbagai lini bisnis yang saling bersinergi agar dapat mencapai target penjualan tersebut pada tahun ini. Sekitar 80% dari total target penjualan tahun ini masih dikontribusikan dari penjualan alat-alat berat. Sisanya merupakan pendapatan yang berasal dari dari jasa pertambangan dan fabrikasi serta pendukung infrastruktur.

Stepanus menjelaskan, pemulihan yang terjadi di sektor pertambangan batu bara berdampak pada peningkatan penjualan alat-alat berat perseroan. Disamping itu, kondisi tersebut juga terus mendorong pertumbuhan di sektor penyewaan alat-alat berat.

“Di samping itu, pertumbuhan sektor infrastruktur juga mendorong lini bisnis pendukung infrastruktur. Dengan pemulihan sektor batu bara, maka penjualan alat berat ditargetkan tumbuh 35% dibandingkan pada tahun sebelumnya,” papar Stepanus.

Kendati demikian, Stepanus masih belum dapat menjelaskan mengenai kepastian kenaikan harga jual. Menurut Stepanus, kenaikan harga jual tersebut sangat tergantung pada kebijakan prinsipal alat berat Volvi CE yang sejalan dengan permintaan dan pasokan industri. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).