Luhut: Persiapan Penyelenggaraan IMF-WP Bali 2018 On Track

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Maret 2018 - 22:59 WIB

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Kormen Barus/Industry/co.id)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Kormen Barus/Industry/co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Luhut Binsar Panjaitan memastikan kesiapan Bali sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-WB di Nusa Dua pada 8-14 Oktober 2018.

"Persiapan sudah 'on track' dan tidak ada lagi isu yang menjadi hambatan," kata Luhut seusai memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB di Jakarta, Selasa (13/5/2018)

Luhut mengatakan tidak ada hal yang menganggu penyelenggaraan IMF-WB karena segala hal telah disiapkan dengan serius, mulai dari infrastruktur, akomodasi hingga transportasi bagi para peserta.

Selain itu, daerah tujuan pariwisata maupun daerah penyangga yang disiapkan untuk kebutuhan darurat juga telah disiapkan agar para tamu merasa nyaman mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan.

Ia memastikan sebanyak 12.000 personel TNI/Polri juga disiagakan untuk menjaga keamanan serta diperbantukan untuk penanganan bencana apabila diperlukan.

Terkait efektivitas pemanfaatan dana untuk persiapan acara ini, Luhut mengatakan sebesar Rp800 miliar tersebut akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Salah satunya karena peralatan elektronik, seperti komputer untuk acara ini nantinya akan dihibahkan kepada sekolah-sekolah maupun pemerintah daerah di Banyuwangi, Bali maupun Lombok.

"Secara overall kita akan berhemat dan menggunakan anggaran seefisien mungkin tanpa mengorbankan kenyamanan peserta," kata Luhut yang juga menjabat sebagai Menko Kemaritiman ini kepada awak media.

Ikut hadir dalam rapat koordinasi itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo selaku Wakil Ketua Panitia Nasional serta para pejabat terkait.

Menurut rencana, topik pembahasan dalam rapat koordinasi ini terkait akomodasi, transportasi, keamanan lokasi, kemudahan layanan visa dan strategi komunikasi akan dilaporkan Panitia Nasional dalam Pertemuan Musim Semi IMF-WB di Washington DC, AS pada 20-22 April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:13 WIB

Inilah Kesepakatan Kementerian Kesehatan dan Fonterra Brands dalam Mendukung Sustainable Development Goal

Jakarta- Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka menyampaikan kebanggaanya karena dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat…

Bank Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:00 WIB

BI: Penjualan Eceran Oktober 2018 Meningkat

Survei Penjualan Eceran Bank Indonesia mengindikasikan adanya pertumbuhan penjualan eceran di Oktober 2018, yang tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil 2,9 persen (tahun ke tahun/year…

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…