Terapkan Industry 4.0, PT Ikimura Gandeng Komet Corporation Jerman

Oleh : Ridwan | Rabu, 07 Maret 2018 - 07:30 WIB

Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)
Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane mengatakan, pihaknya saat ini tengah bersiap menyambut era digitalisasi industry 4.0 sebagai sebuah revolusi industri.

"Revolusi industri tidak terhindarkan, kalau tidak mau tertinggal dengan negara-negara lainnya," ujar Abigael kepada INDUSTRY.co.id di Menara Batavia, Jakarta, Selasa(6/3/2018).

Ia menambahkan, dalam menerapkan sistem industry 4.0, pihaknya telah bekerja sama dengan Komet Group GmbH asal Jerman.

Seperti diketahui, Industry 4.0 sudah dikenal di negara-negara maju dan dikenalkan lebih dahulu oleh Jerman, lebih dikenal lagi dengan teknologi seperti sensor, robotik, 3D printer tools dan teknologi komunikasi antar mesin untuk meningkatkan daya saing dengan peningkatan efisiensi, tenaga kerja, tools, energi dan investasi.

"Industry 4.0 sudah mulai kita jajaki dan pasarkan saat ini di Indonesia, kami bekerja sama dengan Komet Group GmbH," terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kerja sama dengan Komet Corporation Jerman sejak Desember 2017 kemarin, dan di awal tahun 2018 sudah mulai kita terapkan.

"Desember 2017 kerja samanya, mulai aktifnya awal tahun ini," kata Abigael.

Abigael menyakini penerapan industry 4.0 dapat menumbuhkan bisnis kedepannya lebih baik lagi. "Industry 4.0 tidak bisa dihindarkan, justru ini merupakan keharusan untuk menjadikan industri dalam negeri semakin berdaya saing," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…