Terapkan Industry 4.0, PT Ikimura Gandeng Komet Corporation Jerman

Oleh : Ridwan | Rabu, 07 Maret 2018 - 07:30 WIB

Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)
Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane mengatakan, pihaknya saat ini tengah bersiap menyambut era digitalisasi industry 4.0 sebagai sebuah revolusi industri.

"Revolusi industri tidak terhindarkan, kalau tidak mau tertinggal dengan negara-negara lainnya," ujar Abigael kepada INDUSTRY.co.id di Menara Batavia, Jakarta, Selasa(6/3/2018).

Ia menambahkan, dalam menerapkan sistem industry 4.0, pihaknya telah bekerja sama dengan Komet Group GmbH asal Jerman.

Seperti diketahui, Industry 4.0 sudah dikenal di negara-negara maju dan dikenalkan lebih dahulu oleh Jerman, lebih dikenal lagi dengan teknologi seperti sensor, robotik, 3D printer tools dan teknologi komunikasi antar mesin untuk meningkatkan daya saing dengan peningkatan efisiensi, tenaga kerja, tools, energi dan investasi.

"Industry 4.0 sudah mulai kita jajaki dan pasarkan saat ini di Indonesia, kami bekerja sama dengan Komet Group GmbH," terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kerja sama dengan Komet Corporation Jerman sejak Desember 2017 kemarin, dan di awal tahun 2018 sudah mulai kita terapkan.

"Desember 2017 kerja samanya, mulai aktifnya awal tahun ini," kata Abigael.

Abigael menyakini penerapan industry 4.0 dapat menumbuhkan bisnis kedepannya lebih baik lagi. "Industry 4.0 tidak bisa dihindarkan, justru ini merupakan keharusan untuk menjadikan industri dalam negeri semakin berdaya saing," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…