Terapkan Industry 4.0, PT Ikimura Gandeng Komet Corporation Jerman

Oleh : Ridwan | Rabu, 07 Maret 2018 - 07:30 WIB

Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)
Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane mengatakan, pihaknya saat ini tengah bersiap menyambut era digitalisasi industry 4.0 sebagai sebuah revolusi industri.

"Revolusi industri tidak terhindarkan, kalau tidak mau tertinggal dengan negara-negara lainnya," ujar Abigael kepada INDUSTRY.co.id di Menara Batavia, Jakarta, Selasa(6/3/2018).

Ia menambahkan, dalam menerapkan sistem industry 4.0, pihaknya telah bekerja sama dengan Komet Group GmbH asal Jerman.

Seperti diketahui, Industry 4.0 sudah dikenal di negara-negara maju dan dikenalkan lebih dahulu oleh Jerman, lebih dikenal lagi dengan teknologi seperti sensor, robotik, 3D printer tools dan teknologi komunikasi antar mesin untuk meningkatkan daya saing dengan peningkatan efisiensi, tenaga kerja, tools, energi dan investasi.

"Industry 4.0 sudah mulai kita jajaki dan pasarkan saat ini di Indonesia, kami bekerja sama dengan Komet Group GmbH," terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kerja sama dengan Komet Corporation Jerman sejak Desember 2017 kemarin, dan di awal tahun 2018 sudah mulai kita terapkan.

"Desember 2017 kerja samanya, mulai aktifnya awal tahun ini," kata Abigael.

Abigael menyakini penerapan industry 4.0 dapat menumbuhkan bisnis kedepannya lebih baik lagi. "Industry 4.0 tidak bisa dihindarkan, justru ini merupakan keharusan untuk menjadikan industri dalam negeri semakin berdaya saing," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…