Terapkan Industry 4.0, PT Ikimura Gandeng Komet Corporation Jerman

Oleh : Ridwan | Rabu, 07 Maret 2018 - 07:30 WIB

Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)
Direktur PT Ikimura Group Hadrianto Abas (kiri) bersama General Manager PT Ikimura Grouo Jonathan Abas (tengah) dan Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane (kanan) (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Deputy Director PT Ikimura Group Abigael Jane mengatakan, pihaknya saat ini tengah bersiap menyambut era digitalisasi industry 4.0 sebagai sebuah revolusi industri.

"Revolusi industri tidak terhindarkan, kalau tidak mau tertinggal dengan negara-negara lainnya," ujar Abigael kepada INDUSTRY.co.id di Menara Batavia, Jakarta, Selasa(6/3/2018).

Ia menambahkan, dalam menerapkan sistem industry 4.0, pihaknya telah bekerja sama dengan Komet Group GmbH asal Jerman.

Seperti diketahui, Industry 4.0 sudah dikenal di negara-negara maju dan dikenalkan lebih dahulu oleh Jerman, lebih dikenal lagi dengan teknologi seperti sensor, robotik, 3D printer tools dan teknologi komunikasi antar mesin untuk meningkatkan daya saing dengan peningkatan efisiensi, tenaga kerja, tools, energi dan investasi.

"Industry 4.0 sudah mulai kita jajaki dan pasarkan saat ini di Indonesia, kami bekerja sama dengan Komet Group GmbH," terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kerja sama dengan Komet Corporation Jerman sejak Desember 2017 kemarin, dan di awal tahun 2018 sudah mulai kita terapkan.

"Desember 2017 kerja samanya, mulai aktifnya awal tahun ini," kata Abigael.

Abigael menyakini penerapan industry 4.0 dapat menumbuhkan bisnis kedepannya lebih baik lagi. "Industry 4.0 tidak bisa dihindarkan, justru ini merupakan keharusan untuk menjadikan industri dalam negeri semakin berdaya saing," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).