Jadi Aktris Terbaik di Oscar 2018, Frances McDormand: Inclusion Rider

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 14:00 WIB

Aktris Frances McDormand dalam pidato kemenangannya sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2018. (Source: COSMOPOLITAN)
Aktris Frances McDormand dalam pidato kemenangannya sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2018. (Source: COSMOPOLITAN)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Ajang perhargaan film terbesar di Amerika Serikat, Academy Awards ke-90 atau biasa disebut dengan Oscar 2018 sukses digelar pada Senin (5/3) kemarin berlokasikan di Dolby Theater, Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini rupanya membuat Frances McDormand terpilih menjadi Aktris Terbaik dalam perannya sebagai Mildred Hayes di film ‘Three Billboard Outside Ebbing, Missouri’.

Ini merupakan kali kedua McDormand meraih kemenangannya pada kategori yang sama, sebelumnya ia meraih kesuksesan pada Oscar 1996, dan kelima kalinya ia masuk dalam nominasi penghargaan di ajang Oscar.

“Aku sangat berterima kasih kepada keluargaku, dan semuanya,” ucapnya diatas panggung. Setelah itu ia meminta semua para nominasi wanita lainnya berdiri, dan mendesak produser untuk membantu mendukung aksinya itu, “aku memilik dua kata untuk pergi bersama kalian malam ini, ‘inclusion rider’”, jelas McDormand lagi.

Aktris berusia 60 tahun itu berhasil mengalahkan nominasi aktris lainnya, seperti Sally Hawkins, pemeran film ‘Lady Bird’ Saoirse Ronan, Meryl Streep dan Margot Robbie. Kemenangannya dalam Oscar 2018 ini, mengikuti kemenangannya juga pada Golden Globes dan BAFTA kemarin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:00 WIB

Bank Dunia: Kemungkinan Krisis Keuangan Indonesia Kecil

Bank Dunia menilai, kendati dihadapkan pada risiko penurunan pertumbuhan ekonomi akibat gejolak ekonomi global, peluang terjadi krisis keuangan di Indonesia relatif kecil.

Obligasi Negara Ritel (ORI) (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 07:58 WIB

Obligasi Dapat Sentimen Positif dari Penguatan Rupiah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi dalam negeri masih memiliki peluang kenaikan seiring dengan masih adanya sejumlah sentimen positif dari dalam negeri,…