Ian Antono Merasakan Dampak Buruk Hoax di Medsos

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Januari 2017 - 05:24 WIB

 God Bless
God Bless

INDUSTRY.co.id

Jakarta- Gitaris band legendaris God Bless Jusuf Antono Djojo atau Ian Antono mengatakan pemerintah turun tangan untuk mengatasi banyaknya kabar bohong atau "hoax" yang beredar di media sosial.

Bahkan Ian sendiri mengaku sahabat karibnya menjadi jauh akibat "hoax".

"Saya sendiri merasakan dampak dari kabar bohong ini. Beberapa sahabat karib saya, sekarang menjadi jauh dan merasa tidak kenal lagi dengan dirinya," ujar Ian usai konferensi pers Supermusic ID Rocckin Battle di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah perlu turun tangan untuk mengatasi persoalan tersebut, karena jika tidak diatasi akan berkembang biak dan berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kondisi tersebut tak hanya dialami oleh dirinya sendiri, tetapi juga rekan-rekannya di God Bless. Hal itu pula yang menginspirasi dalam pembuatan lagu baru yang berjudul Damai.

"Biasanya saya main gitar sambil lihat televisi, tapi sekarang saya lihat kondisinya sudah berbeda. Lebih menjurus pada perpecahan. Melalui lagu Damai ini, kami ingin menyampaikan pesan persatuan." Pada akhir tahun lalu, God Blessmelepas album terbaru berjudul Cermin 7 yang berisikan 12 lagu. Ian mengatakan lagu Damai dipilih sebagai lagu pertama.

Video klipnya sendiri rencananya akan dirilis pada 17 Januari. Ian mengatakan Damai merupakan lagu yang sesuai dengan warna musik God Bless pada saat awal berdiri.

Ian sendiri menjadi salah satu juri dalam kompetisi grup musik rock Supermusic ID Rockin Battle, yang merupakan kompetisi bagi band-band segar unjuk kemampuan memperebutkan kesempatan rekaman di Studio 301 di Sydney Australia.(Ant/ Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.