Masyarakat Tionghoa Harapkan Djarot- Sihar Permudah Perizinan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2018 - 19:13 WIB

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Masyarakat Tionghoa mengharapkan pasangan calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, mampu mempermudah urusan dan perizinan usaha di provinsi ini.

Harapan itu disampaikan salah seorang tokoh etnis Tionghoa Tan Sri Chandra kepada Djarot Saiful Hidayat ketika menghadiri perayaan Imlek 2569 di Medan, Jumat (16/2/2018)

Selama ini kalangan etnis Tionghoa banyak bergerak dalam industri dan jasa berkaitan dengan perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan pasangan Djarot-Sihar mampu membawa membuat berbagai proses perizinan menjadi mudah dan transparan di Sumut.

Menanggap harapan itu, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan bahwa aspirasi warga komunitas Tionghoa tersebut sejalan dengan "tagline" pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Untuk itu pasangan cagub-cawagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut ingin mengubah pameo Sumut yang selama ini dipelesetkan "Semua Urusan Melalui Uang Tunai" menjadi "Dua Urusan Musti Tuntas".

Secara khusus, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, selain perizinan yang semakin mudah dan transparan, pihaknya juga akan memokuskan program pembangunan untuk membantu empat aktivitas utama masyarakat yakni petani, guru, nelayan dan buruh.

Untuk kalangan guru, pihaknya akan melaksanakan program yang memperhatikan kesejahteraan tenaga kependidikan tersebut, termasuk meningkatkan komptensi guru.

Demikian juga dengan perhatian atas kesejahteraan para petani, buruh dan nelayan, dengan menyediakan dan membantu berbagai kebutuhan dalam operasionalnya.

"Kita yakin perubahan akan terwujud karena potensi di Sumut luar biasa kaya. Yang penting semua urusan mudah dan transparan," ujar Djarot Syaiful Hidayat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…