Masyarakat Tionghoa Harapkan Djarot- Sihar Permudah Perizinan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2018 - 19:13 WIB

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Masyarakat Tionghoa mengharapkan pasangan calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, mampu mempermudah urusan dan perizinan usaha di provinsi ini.

Harapan itu disampaikan salah seorang tokoh etnis Tionghoa Tan Sri Chandra kepada Djarot Saiful Hidayat ketika menghadiri perayaan Imlek 2569 di Medan, Jumat (16/2/2018)

Selama ini kalangan etnis Tionghoa banyak bergerak dalam industri dan jasa berkaitan dengan perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan pasangan Djarot-Sihar mampu membawa membuat berbagai proses perizinan menjadi mudah dan transparan di Sumut.

Menanggap harapan itu, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan bahwa aspirasi warga komunitas Tionghoa tersebut sejalan dengan "tagline" pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Untuk itu pasangan cagub-cawagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut ingin mengubah pameo Sumut yang selama ini dipelesetkan "Semua Urusan Melalui Uang Tunai" menjadi "Dua Urusan Musti Tuntas".

Secara khusus, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, selain perizinan yang semakin mudah dan transparan, pihaknya juga akan memokuskan program pembangunan untuk membantu empat aktivitas utama masyarakat yakni petani, guru, nelayan dan buruh.

Untuk kalangan guru, pihaknya akan melaksanakan program yang memperhatikan kesejahteraan tenaga kependidikan tersebut, termasuk meningkatkan komptensi guru.

Demikian juga dengan perhatian atas kesejahteraan para petani, buruh dan nelayan, dengan menyediakan dan membantu berbagai kebutuhan dalam operasionalnya.

"Kita yakin perubahan akan terwujud karena potensi di Sumut luar biasa kaya. Yang penting semua urusan mudah dan transparan," ujar Djarot Syaiful Hidayat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:43 WIB

Menteri ESDM Pastikan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terutama di Jawa dan Bali aman.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:39 WIB

2019 Kalimantan Selatan Cetak Sawah 200 Hektar

Kepala Dinas Pertanian Kalimantan Selatan Fathurrahman mengatakan pada tahun 2019 kembali mendapatkan program cetak sawah di lahan rawa dari Kementerian Pertanian seluas 200 hektare.

Menaker, Hanif Dhakiri

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:34 WIB

Revolusi Industri 4.0 Ciptakan 3,7 Juta Pekerjaan Baru

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan di era revolusi industri 4.0 mendatang akan ada 3,7 juta pekerjaan baru yang muncul dan akan ada beberapa pekerjaan lama yang menghilang.

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…