Malam ini di TIM, Pagelaran Sang Bahaduri Untuk Kesembuhan Yockie Suryoprayogo

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 24 Januari 2018 - 11:13 WIB

Yockie Suryoprayogo
Yockie Suryoprayogo

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Sebuah pertunjukan musik agak kolosal karena melibatkan banyak musisi dan peyanyi terbaik negeri ini bakal digelar nanti malam, Rabu, 24, Januari 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki mulai puul 20.00. Nama acaranya Pagelaran Sang Bahaduri. Sebuah konser yang diniatkan untuk menambah spirit bagi musisi papan atas Yocie Suryoprayogo atas sakit keras yang tengah dideritanya.

“Maaf, ini bukan konser amal. Tapi konser penghormatan kepada karya-karya Yockie. Agar mas Yockie cepat pulih dan bisa berkarya lagi,” kata Seno M Hardjo penggagas acara ini bersama-sama dengan penggiat musik lain.

“meski Mas Yockie sakit dan membutuhkan dana besar untuk perawatannya, kami tidak mau dibuatkan konser amal. Karena itulah prinsip hidup mas Yockie. Pantang meminta-minta. Kami hanya minta doa agar segera diberi kesembuhan,” kata Tiwi, istri Yockie Suryoprayogo kepada industry.co.id

Pagelaran Sang Bahaduri Konser Berbagi untuk Yockie Suryoprayogo, sengaja diadakan untuk bersama-sama memberikan bentuk penghargaan atas segala karya-karya musik dan lagu-lagu nan apik yang telah dihasilkan Yockie Suryoprayogo selama ini.

Akan tersaji lebih dari 20 lagu, yang kesemuanya adalah lagu-lagu yang digubah, atau ikut digubah dan yang musiknya (aransemennya) dikerjakan oleh Yockie Suryoprayogo. Dari era 1970, 1980, 1990-an. Sebagian besar bisa dipastikan, pernah melintas dengan gagahnya, mewarnai kehidupan di era-era tersebut.

Sejumlah musisi dan penyanyi akan tampil secara pro bono alias tidak dibayar untuk konser yang diduskung sepenuhnya oleh DSS Sound System ini. Beberapa nama seperti Nicky Astria, Dira Sugandi, Aning Katamsi, Dedy Ghukun Dian Pramana Putra, Berlian Hutauruk, Glenn Fredly, Once Mekel, D Massive, Tika Bisono dan sejumlah nama lainnya  akan menjadi penampil.

Termasuk sejumlah sahabat seperti Erros Djarot, dan Setiawan Djodi yang dipastikan akan membahas karya-karya Yockie dari sudut pandang pengalaman bermusik bersama. “sebagai teman dekat, saya dan Yockie sering berdiskusi dan berbeda pendapat. Tapi kami saling menghargai. Maka saya salut dengan ide teman-teman yang membuta konser ini, “ kata Erros Djarot.

Satu sahabat yang harusnya menjadi pembawa acara nanti malam, Sys NS, batal tampil karena wafat hanya sehari sebeum Pagelaran ini dilaksanakan.

Sampai saat ini, Tiket untuk menyaksikan Pagaleran Sang Bahaduri ini sudah habis untuk kelas di VVIP dan VIP. Tinggal kelas balkon yang tersisa. Selamat menyaksikan . (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.