Reliance Finance dan MNC Life Assurance Perkuat Kerjasama

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:11 WIB

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (Reliance Finance) bekerjasama dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life) dalam memberikan manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada seluruh debitur Reliance Finance melalui produk bancassurance MNC Life.

Direktur Utama Reliance Finance, Hadianjaya mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam memberikan tambahan pilihan perusahaan asuransi kepada debitur sebagai mitigasi risiko atas pembiayaan yang diajukan.

“Adanya alternatif pilihan bagi debitur untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki proses lebih mudah dan lebih terjangkau biayanya” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Ia menambahkan, kerjasama ini merupakan pemberian manfaat asuransi berupa pembayaran sisa hutang pokok apabila tertanggung atau debitur meninggal dunia dalam masa pinjaman. 

"Dengan kerja sama ini, ahli waris terbebas dari segala kewajiban pembayaran hutang apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan kepada debitur," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…