Perum Jamkrindo Jamin Kredit Kucuran Bank Sultra

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:24 WIB

Jamkrindo
Jamkrindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo memperbarui nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara untuk penjaminan kredit.

Kredit yang dijamin adalah kredit umum, mikro kecil, konstruksi dan pengadaan barang, atau jasa serta pegawai atau multiguna.

Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat  (12/1/2018) mengatakan kerja sama ini merupakan pembaruan atas nota kesepahaman dan perjanjian yang disepakati pada 2011.

"Kerja sama ini sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja kedua pihak, sekaligus volume penjaminan di Perum Jamkrindo," ujar dia.

Menurut Amin, penjaminan kredit baik pinjaman tunai maupun pinjaman nontunai dengan Bank Sultra masih sangat besar. Hal itu juga sejalan dengan upaya untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bank Sultra.

Adapun realisasi penjaminan antara Bank Sultra dan Perum Jamkrindo pada 2015 sebesar Rp4,5 miliar melalui kredit konstruksi dan pengadaan barang jasa, kredit mikro sebesar Rp2,2 miliar, kredit multiguna sebesar Rp11,7 miliar, dan kredit umum sebesar Rp42,9 miliar.

Bank Sultra juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Bank Penyalur Kredit Perumahan Rakyat-Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) sebagai upaya ekspansi kreditnya.

"Selain itu Bank Sultra juga tengah mengembangkan kredit pertanian untuk membantu UMKM," ujarnya.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut antara lain Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra Hasbi Arfa, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank Suwarsito dan Kepala Divisi Klaim & Subrogasi Agus Supriadi, Kepala Kantor Wilayah IX Makassar Hamim Bugi Afianto, Kepala Kantor Wilayah VI. Loesdarwanto dan Kepala Kantor Cabang Kendari Abdul Qodir

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:47 WIB

Kemungkinan Rupiah Melemah Tanpa Sentimen Positif

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14561-14442. Pergerakan Rupiah yang menyentuh batas middle bollinger band dikhawatirkan dapat kembali melampaui batas tersebut. Dengan…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:13 WIB

Inilah Kesepakatan Kementerian Kesehatan dan Fonterra Brands dalam Mendukung Sustainable Development Goal

Jakarta- Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka menyampaikan kebanggaanya karena dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat…

Bank Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:00 WIB

BI: Penjualan Eceran Oktober 2018 Meningkat

Survei Penjualan Eceran Bank Indonesia mengindikasikan adanya pertumbuhan penjualan eceran di Oktober 2018, yang tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil 2,9 persen (tahun ke tahun/year…

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.