Perum Jamkrindo Jamin Kredit Kucuran Bank Sultra

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:24 WIB

Jamkrindo
Jamkrindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo memperbarui nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara untuk penjaminan kredit.

Kredit yang dijamin adalah kredit umum, mikro kecil, konstruksi dan pengadaan barang, atau jasa serta pegawai atau multiguna.

Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat  (12/1/2018) mengatakan kerja sama ini merupakan pembaruan atas nota kesepahaman dan perjanjian yang disepakati pada 2011.

"Kerja sama ini sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja kedua pihak, sekaligus volume penjaminan di Perum Jamkrindo," ujar dia.

Menurut Amin, penjaminan kredit baik pinjaman tunai maupun pinjaman nontunai dengan Bank Sultra masih sangat besar. Hal itu juga sejalan dengan upaya untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bank Sultra.

Adapun realisasi penjaminan antara Bank Sultra dan Perum Jamkrindo pada 2015 sebesar Rp4,5 miliar melalui kredit konstruksi dan pengadaan barang jasa, kredit mikro sebesar Rp2,2 miliar, kredit multiguna sebesar Rp11,7 miliar, dan kredit umum sebesar Rp42,9 miliar.

Bank Sultra juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Bank Penyalur Kredit Perumahan Rakyat-Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) sebagai upaya ekspansi kreditnya.

"Selain itu Bank Sultra juga tengah mengembangkan kredit pertanian untuk membantu UMKM," ujarnya.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut antara lain Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra Hasbi Arfa, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank Suwarsito dan Kepala Divisi Klaim & Suogasi Agus Supriadi, Kepala Kantor Wilayah IX Makassar Hamim Bugi Afianto, Kepala Kantor Wilayah VI. Loesdarwanto dan Kepala Kantor Cabang Kendari Abdul Qodir

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Jumat, 21 September 2018 - 15:20 WIB

Kemenhub Pastikan Tak Ada Aplikasi Taksi Pemerintah

Kementerian Perhubungan mengklarifikasi bahwa tidak ada aplikasi taksi dalam jaringan (daring) yang dioperasikan oleh pemerintah.

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Setelah melaksanakan rangkaianroadshowlima kota di Bandung, Yogyakarta,DenpasarBali, Surabaya dan Jakarta,The Big Start Indonesia Season 3berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi…

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…