Perum Jamkrindo Jamin Kredit Kucuran Bank Sultra

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:24 WIB

Jamkrindo
Jamkrindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo memperbarui nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara untuk penjaminan kredit.

Kredit yang dijamin adalah kredit umum, mikro kecil, konstruksi dan pengadaan barang, atau jasa serta pegawai atau multiguna.

Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat  (12/1/2018) mengatakan kerja sama ini merupakan pembaruan atas nota kesepahaman dan perjanjian yang disepakati pada 2011.

"Kerja sama ini sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja kedua pihak, sekaligus volume penjaminan di Perum Jamkrindo," ujar dia.

Menurut Amin, penjaminan kredit baik pinjaman tunai maupun pinjaman nontunai dengan Bank Sultra masih sangat besar. Hal itu juga sejalan dengan upaya untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bank Sultra.

Adapun realisasi penjaminan antara Bank Sultra dan Perum Jamkrindo pada 2015 sebesar Rp4,5 miliar melalui kredit konstruksi dan pengadaan barang jasa, kredit mikro sebesar Rp2,2 miliar, kredit multiguna sebesar Rp11,7 miliar, dan kredit umum sebesar Rp42,9 miliar.

Bank Sultra juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Bank Penyalur Kredit Perumahan Rakyat-Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) sebagai upaya ekspansi kreditnya.

"Selain itu Bank Sultra juga tengah mengembangkan kredit pertanian untuk membantu UMKM," ujarnya.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut antara lain Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra Hasbi Arfa, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank Suwarsito dan Kepala Divisi Klaim & Subrogasi Agus Supriadi, Kepala Kantor Wilayah IX Makassar Hamim Bugi Afianto, Kepala Kantor Wilayah VI. Loesdarwanto dan Kepala Kantor Cabang Kendari Abdul Qodir

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…