Perum Jamkrindo Jamin Kredit Kucuran Bank Sultra

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:24 WIB

Jamkrindo
Jamkrindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo memperbarui nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara untuk penjaminan kredit.

Kredit yang dijamin adalah kredit umum, mikro kecil, konstruksi dan pengadaan barang, atau jasa serta pegawai atau multiguna.

Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat  (12/1/2018) mengatakan kerja sama ini merupakan pembaruan atas nota kesepahaman dan perjanjian yang disepakati pada 2011.

"Kerja sama ini sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja kedua pihak, sekaligus volume penjaminan di Perum Jamkrindo," ujar dia.

Menurut Amin, penjaminan kredit baik pinjaman tunai maupun pinjaman nontunai dengan Bank Sultra masih sangat besar. Hal itu juga sejalan dengan upaya untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bank Sultra.

Adapun realisasi penjaminan antara Bank Sultra dan Perum Jamkrindo pada 2015 sebesar Rp4,5 miliar melalui kredit konstruksi dan pengadaan barang jasa, kredit mikro sebesar Rp2,2 miliar, kredit multiguna sebesar Rp11,7 miliar, dan kredit umum sebesar Rp42,9 miliar.

Bank Sultra juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Bank Penyalur Kredit Perumahan Rakyat-Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) sebagai upaya ekspansi kreditnya.

"Selain itu Bank Sultra juga tengah mengembangkan kredit pertanian untuk membantu UMKM," ujarnya.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut antara lain Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra Hasbi Arfa, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank Suwarsito dan Kepala Divisi Klaim & Subrogasi Agus Supriadi, Kepala Kantor Wilayah IX Makassar Hamim Bugi Afianto, Kepala Kantor Wilayah VI. Loesdarwanto dan Kepala Kantor Cabang Kendari Abdul Qodir

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.