Sri Sultan Mengharapkan Tidak Ada Konflik AP-Penolak Bandara

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 Januari 2018 - 08:51 WIB

 Sri Sultan HB X Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (Foto Ist)
Sri Sultan HB X Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Gunung Kidul- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X mengharapkan tidak ada konflik antara PT Angkasa Pura I dan masyarakat penolak proyek New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo.

"Sekarang sudah kembali ke Angkasa Pura, saya hanya memfasilitasi untuk pembabasan lahan dan sebagainya. Ya dilakukan pendekatan saja," kata Sultan di Gunung Kidul, Rabu (10/1/2017

Ia mengatakan wilayah tersebut akan bermanfaat jika dibeli Angkasa Pura. "Kalau dia tetap bertahan pembangunan tetap berjalan apa tidak bising kalau pesawat, apa tidak polusi nanti kalau tidak tahan nanti mau menjual kepada siapa," katanya.

Sultan menceritakan dari pengalaman pembangunan fly over Jombor, Sleman, waktu itu sebagian warga pemilik lahan di bawah jembatan dari barat ke arah Sleman, dari utara Sleman kearah timur tidak mau menjual tanahnya, dengan harga yang ditawarkan yakni Rp4,5 juta permeter. Mereka meminta untuk Rp10 juta permeter.

"Akhirnya April-Mei ada sebagian mereka meminta anggaran yang kami tawarkan, tetapi kan tidak ada anggaran. Mereka tidak tahan karena polusi," katanya.

Ia mengaku khawatir jika bertahan maka tidak akan laku dijual. Sehingga akan merugikan dirisendiri. "Demikian juga saya khawatoir mereka yang bertahan itu jadi zero dia mau jual kepada siapa, orang tidak ada yang mau beli. dan satu-satunya kepada angkasa pura, toh harganya bagus," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Movenpick Resort Meluncurkan Konsep Baru Sunday Brunch yang Menarik

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:00 WIB

Movenpick Resort Meluncurkan Konsep Baru Sunday Brunch yang Menarik

Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memberikan konsep menarik di Sunday brunch dengan memiliki fitur live musik dengan stan makanan dan memasak yang lebih interaktif, menciptakan acara kuliner…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:30 WIB

Singapore Airlines-Air New Zealand Sambut Persetujuan Regulasi untuk Aliansi

Singapore Airlines dan Air New Zealand menyambut keputusan Kementerian Perhubungan Selandia Baru hari ini untuk memperpanjang perizinan dari aliansi usaha patungan kedua maskapai.

Maryono, Direktur Utama Bank BTN, di Kampus IPB (foto ist)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:20 WIB

Bank BTN Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha Properti

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, mendorong generasi milenial untuk menjadi pengusaha properti yang mumpuni. Salah satunya dengan aktif melakukan edukasi kepada mahasiswa dan…

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke

Mendengarkan musik dan bernyanyi adalah rutinitas yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan tersebut, BookMyShow hari ini memperkenalkan…

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.