Dijadwalkan Konser di Jepang, SHINee Tulis Surat Untuk Para Fans

Oleh : Dina Astria | Selasa, 09 Januari 2018 - 14:00 WIB

SHINee (Dok. Industry.co.id)
SHINee (Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan- Boyband terkenal asal Korea Selatan, SHINee dijadwalkan akan menggelar konser ‘SHINee World The Best 2018 – From Now On’ pada bulan Februari mendatang di Jepang. Namun, setelah tragedi meninggalnya Jong Hyun, pihak agensi SM Entertainment meminta kepada para penggemar untuk bersabar dan menerima keputusan mereka yang tidak secara tiba-tiba ini.

Para member SHINee akhirnya memutuskan untuk melanjutkan konser yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Mereka pun menulis surat untuk para penggemarnya.

Member SHINee, Onew menulis,

“Halo, ini Onew SHINee. Aku tidak yakin harus berkata apa dulu. Aku bersyukur kalian sudah menjaga dan memperhatikan anggota yang sangat kami cintai. Dan aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir. Aku pikir ini tidak berhasil dan kita tidak sanggup lagi untuk tampil. Tetapi, Ibu Jong Hyun mengatakan kepada kami untuk tidak pernah menyerah, dan aku percaya bahwa jika kita bisa memberi kenyamanan seseorang yang sedang merasakan rindu dan kesakitan, aku harus bekerja lebih giat meski aku lemah. Aku lemah, tapi aku ingin menjadi yang terbaik yang aku bisa dapatkan untuk SHINee. Sekalipun itu sulit, aku akan berusaha sebaik mungkin. Jong Hyun selamanya akan menjadi member SHINee, dan akan selalu ada dihati kita semua. Jadi, aku percaya tidak akan ada yang berubah. Aku akan terus bekerja keras seperti SHINee. Terima kasih.”

Member SHINee, Key menulis,                                                                   

“Halo, ini Key SHINee. Begitu banyak orang yang khawatir dengan aku, dan aku berusaha mengumpulkan pemikiranku dan kembali ke kehidupan sehari-hari. Terkadang aku menangis saat melihat kenangan-kenangan yang kak Jong Hyun tinggalkan. Meski hatiku sakit, aku berusaha untuk tidak sedih dengan berfikir bahwa aku menghabiskan waktu bersama kak Jong Hyun. Aku tahu banyak orang yang mendukung SHINee dan ingin selalu mempromosikan dan aku juga banyak memikirkannya. Tapi aku rasa, aku tidak ingin melepaskan segalanya. Banyak orang yang mengkhawatirkan kami, dan kamu memutuskan untuk melanjutkan konser di Jepang. Keputusan ini menjadi sesuatu yang diinginkan Jong Hyun. Tahun ini adalah ulang tahun SHINee yang ke-10. Terima kasih banyak karena selalu mendukung dan merawat kami, dan kamu akan kembali seperti biasanya di stage. Aku mencintai kalian, dan terima kasih”.

Member SHINee, Minho menulis,

“Halo, ini Minho SHINee. Mengenai konser SHINee di Jepang, para anggota masing-masing sudah memikirkan dan berkumpul untuk membicarakannya. Dan kami mengambil keputusan yang sangat hati-hati. Aku menulis untuk menyampaikan pikiranku. Setiap saat aku sangat emosional tapi aku ingin sekali menulis ini dengan perasaan tenang. Pasti ada yang mendukung keputusan ini, dan ada pula yang khawatir. Kami juga tidak tahu jawaban yang benar, tapi kami yakin sekarang ini adalah jawaban yang tepat dan kami ingin menepati janji kami. Semua kenangan yang anggota, staff dan penggemar miliki sangatlah berharga. Tidak ada yang bisa menggantikan posisi kak Jong Hyun dan aku khawatir nanti dengan kualitas panggung kita. Tapi aku menaruh semua ketulusanku dalam persiapan konser ini. Kami sudah bersama bersama kalian, ketika kita lelah dan ingin berhenti, dan ketika kita ingin melarikan diri karena kita lemah, aku akan ingat bahwa kalian adalah kekuatan terbesar kami. SHINee merasa sangat bersyukur atas dukungan yang kami terima. Terima kasih.”

Member SHINee, Taemin menulis,

“Halo, ini Taemin SHINee. Sejujurnya, aku tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk tampil. Amun, aku ingin menepati janji dan tidak ingin mengucapkan selamat tinggal para anggota SHINee di masa depan. Ketika aku melihat kembali ke masa lalu bahwa aku adalah orang yang paling bahagia saat bersama anggota SHINee. Aku tahu masa depan tidak akan mudah dilewati, tapi aku akan mencoba yang terbaik agar nama SHINee akan tetap bersinar tanpa kehilangan cahaya ataupun dilupakan. SHINee dan kalian adalah orang-orang yang membuat kenangan terindah. Aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir. Selamat tahun baru.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…