Kapolda Kalbar Pantau Pos Pengamanan Natal di Pontianak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Desember 2017 - 16:15 WIB

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)
Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono, Minggu, turun langsung memantau sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan pada Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Pemantauan ini, kami lakukan guna mengecek langsung kesiapan petugas di lapangan dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Didi Haryono melalui Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Danang Purnomo di Pontianak.

Ia berharap, semua elemen masyarakat tetap menjaga suasana kondusif Kamtibmas Kalbar yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Dalam beberapa kesempatan Kapolda Kalbar, menyatakan dirinya sudah meminta seluruh kapolres di jajaran Polda Kalbar untuk memetakan potensi kerawanan masing-masing wilayah.

"Selain itu, setiap polres juga kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan-kejahatan konvensional lainnya," ungkapnya.

Untuk itu, para anggota polisi harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya imbau, seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kalbar," katanya.

Operasi Lilin Kapuas 2017, dimulai digelar 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

"Karena tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Kapuas 2017, ditandai dengan terwujudnya kamtibmas, kelancaran lalu lintas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam," kata Didi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Danang Purnomo menambahkan, Kapolda Kalbar bersama instansi terkait turun langsung memantau sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah titik.

Peninjauan itu akan kembali dilakukan pada malam harinya, guna memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan merayakan malam Natal di wilayah Kalbar, katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).