Kawasan GBK Senayan Harus Jadi Ruang Publik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:37 WIB

Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)
Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo mengatakan kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta, harus menjadi ruang publik bagi masyarakat.

"Artinya tidak hanya untuk olahraga saja, tapi bisa menjadi ruang publik, menjadi 'open space' yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Presiden setelah meresmikan empat gelanggang olahraga Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12/2017)

Menurut Presiden, perbedaan fasilitas dan suasana gelanggang olahraga di kawasan GBK begitu terlihat dengan sarana yang baru.

Sementara itu, pembangunan arena olahraga untuk sepatu roda, pertandingan sepeda BMX serta squash juga akan dikebut di kawasan GBK.

Presiden juga menerima masukan diperlukannya fasilitas khusus untuk para difabel.

Kepala Negara seperti dilansir Antara juga menjelaskan untuk pertandingan Para Asian Games, pemerintah juga telah menyiapkan anggarannya.

Jokowi telah meresmikan selesainya pembangunan empat gelanggang olahraga di kawasan GBK yaitu lapangan hockey, lapangan bola ABC, gelanggang renang akuatik dan lapangan panahan.

Total anggaran yang digunakan untuk membangun empat arena olahraga itu berjumlah Rp370 miliar.

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp6,2 triliun untuk pembangunan seluruh 13 venue Asian Games yang akan diselenggarakan pada 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke

Mendengarkan musik dan bernyanyi adalah rutinitas yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan tersebut, BookMyShow hari ini memperkenalkan…

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Penggagas Program LUAS IndoRunners Holil Soekawan saat menyerahkan secara simbolis total Kilometer pelari kepada Ketua Pelaksana Harian Artha Graha Peduli Heka Hertanto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:25 WIB

AGP Ganti Setiap Kilometer Pelari IndoRunner Dalam Bentuk Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Bentuk kepedulian bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) yang bekerjasama dengan program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) IndoRunners.…

TAUZIA Hotels (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 13:40 WIB

TAUZIA Move Awards 2018, Penghargaan Diberikan Rayakan Para Karyawan - Kreativitas

Even perdana TAUZIA Move Awards - kompetisi tarian para karyawan dari jaringan hotel TAUZIA, baru saja digelar di Jumat 12 Oktober 2018 di hadapan seluruh General Managers, Hotel Managers maupun…

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:35 WIB

Puspayoga Ajak Masyarakat Gunakan Alat Musik Lokal Kualitas Ekspor

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengajak masyarakat dan para pecinta musik untuk berbelanja alat musik buatan para produsen lokal di Ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco…