Kawasan GBK Senayan Harus Jadi Ruang Publik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:37 WIB

Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)
Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo mengatakan kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta, harus menjadi ruang publik bagi masyarakat.

"Artinya tidak hanya untuk olahraga saja, tapi bisa menjadi ruang publik, menjadi 'open space' yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Presiden setelah meresmikan empat gelanggang olahraga Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12/2017)

Menurut Presiden, perbedaan fasilitas dan suasana gelanggang olahraga di kawasan GBK begitu terlihat dengan sarana yang baru.

Sementara itu, pembangunan arena olahraga untuk sepatu roda, pertandingan sepeda BMX serta squash juga akan dikebut di kawasan GBK.

Presiden juga menerima masukan diperlukannya fasilitas khusus untuk para difabel.

Kepala Negara seperti dilansir Antara juga menjelaskan untuk pertandingan Para Asian Games, pemerintah juga telah menyiapkan anggarannya.

Jokowi telah meresmikan selesainya pembangunan empat gelanggang olahraga di kawasan GBK yaitu lapangan hockey, lapangan bola ABC, gelanggang renang akuatik dan lapangan panahan.

Total anggaran yang digunakan untuk membangun empat arena olahraga itu berjumlah Rp370 miliar.

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp6,2 triliun untuk pembangunan seluruh 13 venue Asian Games yang akan diselenggarakan pada 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:15 WIB

Dirut PLN: Dokumen yang Dibawa KPK Sangat Umum Tak Bersifat Rahasia

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir membenarkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengambil sejumlah dokumen yang berada di rumahnya.