Tol Jakarta-Surabaya Diperkirakan Sudah Beroperasi Dimusim Lebaran 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 13:27 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY co.id -Lebak - Kabar gembira bagi pemudik dari Jakarta menuju Surabaya di musim lebaran tahun 2018 mendatang. Pasalnya, jalan tol Jakarta-Surabaya sudah bisa dilintasi.

"Kami mengapresiasi kerja keras Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dapat merealisasikan jalan tol Jakarta-Surabaya," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmikan perumahaan Citra Maja Raya di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (18/11/2017).

 Selama ini, Menteri Basuki kerja keras untuk membangun infrastruktur. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin fokus memoles infrastruktur supaya perekonomian daerah bisa melesat dan memudahkan akses rakyat, khususnya saat mudik Lebaran.

Tol Jakarta-Surabaya diperkirakan sudah bisa dioperasikan pada Lebaran 2018. Selanjutnya, pemerintah akan membangun tol Surabaya-Banyuwangi pada 2019. "Kami yakin jalan tol Jakarta-Surabaya dapat memobilisasi pertumbuhan ekonomi masyarakat cukup besar," kata Budi.

Budi mengungkapkan, keberhasilan kerja Menteri PUPR yang layak diapresiasi adalah beroperasinya jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu. Padahal, proyek ini mangkarak hingga belasan tahun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah pusat, Pemprov Banten dan Pemkab Lebak sepakat untuk membangun kota terpadu. Di mana, Maja menjadi salah satu kota baru yang dikembangkan bersama 10 kota lain di Indonesia.

Kota ini, kata Basuki, bisa menjadi kota yang mandiri ke depan dan diperkirakan akan menampung 1,2 juta jiwa warga Jakarta ke Citra Maja Raya.

Untuk mengembangkan kota terpadu ini, juga akan dilakukan pengembangan termasuk stasiun Maja dan akan ada pembangunan tol Serpong-Balaraja yang akan dikembangkan oleh pihak swasta sebagai penunjang kota terpadu. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…