Perum Jamkrindo Gandeng Surabaya Industrial Estate Rungkut

Oleh : Wiyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 - 14:44 WIB

MoU Jamkrindo dengan PT SIER
MoU Jamkrindo dengan PT SIER

INDUSTRY co.id -Surabaya-Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia) dan PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), hari ini resmi menandatangani Nota Kesepahaman Sinergi BUMN tentang Penjaminan Proyek. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara dengan Prinsip yang saling menguntungkan bagi Perum Jamkrindo.dan PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Amin Mas’udi Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo menyatakan pendapat positifnya, “Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi BUMN ini sangat baik dan menguntungkan bagi semua belah pihak, sehingga kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam hal ini.” katanya di Surabaya, Jumat (27/10/2017).

 

Sementara itu Plt. Direktur Utama Perum Jamkrindo, I Rusdonobanu di tempat lain mengatakan sinergi BUMN sangat bagus untuk meningkatkan nilai tambah yang lebih pada perusahaan masing-masing serta bermanfaat bagi masyarakat dan negeri.

 

Selain terus mengembangkan produk penjaminan atas kredit yang disalurkan melalui Surety Bond dan Payment Bond Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan Nasional yang ditunjuk untuk menjamin KUR yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM serta Koperasi, juga sebagai Lembaga Penjaminan Sistem Resi Gudang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…