Pemprov Jabar Ajak Pengusaha Perancis Berinvestasi di Bandara Kertajati

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 23 Oktober 2017 - 07:43 WIB

Bandara Kertajati
Bandara Kertajati

INDUSTRY.co.id - Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memperkenalkan peluang investasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kerjati, Kabupaten Majalengka, kepada pengusaha Prancis.

Tawaran tersebut diutarakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher saat menerima kunjungan Duta Besar Perancis Jean Charles Berthonnet di Gedung Sate Bandung, kemarin.

"Kami juga menawarkan peluang investasi kepada pengusaha Perancis di aerocity BIJB. Secara umum kerja sama ekonomi. Kami juga tawarkan aerocity BIJB kepada mereka," ujar Aher.

Menurut dia, Dubes Perancis tidak datang sendiri namun datang bersama sejumlah pengusaha sehingga menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan untuk saling menjajaki kerja sama.

"Beliau Dubes baru belum pernah ke Bandung, ke Provinsi Jabar dan ternyata datangnya sekaligus dengan sejumlah pengusaha. Jadi bisa meningkatkan kerja sama berbagai bidang, seperti pariwisata, pendidikan dan lain-lain," kata dia seperti dilansir Antara.

Aher mengatakan pada kesempatan tersebut Pemprov Jawa Barat dan Dubes Perancis saling menjajaki rencana kerja sama yang bisa dilakukan di berbagai bidang.

Mulai dari bidang pendidikan, peluang investasi, hingga pengembangan pariwisata terlebih saat ini Pemprov Jawa Barat memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan salah satunya Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu yang sedang dalam penilaian untuk menjadi Unesco Global Geopark (UGG).

Dubes Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet mengaku telah mendengar berbagai peluang investasi di Provinsi Jawa Barat.

Dirinya juga telah mengetahui adanya proyek pembangunan BIJB yang saat ini masih berjalan.

"Kami menerima semua paparan terkait peluang investasi di Jabar. Kami juga diinfokan soal BIJB," kata Jean.

Oleh karena itu pihaknya berharap dengan adanya pertemuan ini meningkatkan minat pengusaha Perancis untuk berinvestasi di Provinsi Jawa Barat.

Terlebih selama ini para pengusaha Perancis sudah ada yang mengembangkan usahanya di Jabar khususnya Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…