Indonesia-Laos Kuatkan Kerja Sama Sektor Industri

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:18 WIB

Indonesia-Laos Kuatkan Kerja Sama Sektor Industri (Foto Humas)
Indonesia-Laos Kuatkan Kerja Sama Sektor Industri (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto didampingi Duta Besar Indonesia untuk Laos, Irmawan Emir Wisnandar menyambut kedatangan Perdana Menteri Laos, Thongloun Sisoulith di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta (11/10/2017).

Kunjungan PM Laos dalam rangka menghadiri pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32.

"Dari kunjungan Perdana Menteri Laos ke Indonesia diharapkan dapat menguatkan kerja sama di bidang ekonomi khususnya sektor industri," kata Airlangga seperti dikutip dari laman facebooknya @Airlangga Hartarto.

Seperti diketahui, nilai perdagangan Indonesia dan Laos tahun lalu mencapai US$ 10,071 juta, meningkat ketimbang di 2015, yakni US$ 8,55 juta.

Sedangkan investasi Indonesia di Laos saat ini sebesar US$ 1,1 juta antara pengusaha perfilman Raam Punjabi dengan Major Cinema dari Thailand untuk membuka jaringan bioskop.

Komoditas ekspor utama Indonesia ke Laos, antara lain alat-alat dan aksesoris kendaraan, elektronik dan pakaian jadi. Sementara itu, impor Indonesia dari Laos mencakup tembakau, kopi, dan alumini

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:42 WIB

Polda Metro Belum Terima Informasi Kepulangan Rizieq Shihab

Pihak Polda Metro Jaya mengonfirmasi belum menerima informasi resmi rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.