Kepala Eksekutif IKNB OJK, Firdaus Djaelani Jadi Penasihat UangTeman

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:17 WIB

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani
CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017, Firdaus Djaelani resmi bergabung sebagai penasihat di UangTeman.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, hadirnya Firdaus Djaelani memberikan suntikan tenaga baru untuk memperkuat perusahaan.

Menurut Aidil, pengalaman dan sepak terjang Firdaus di industri keuangan dapat memberikan masukan-masukan yang strategis dalam mendukung berbagai program UangTeman di masa mendatang.

“Kami gembira menyambut kehadiran Firdaus Djaelani yang per awal Oktober ini resmi menjadi penasihat UangTeman. Model bisnis yang selama ini kami jalani sangat bermanfaat bagi Indonesia terutama mereka yang membutuhkan permodalan usaha dan ini sangat didukung oleh Firdaus,” ujar Aidil di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Ia menjelaskan, pertumbuhan UangTeman juga terus positif dengan saat ini memiliki sebanyak 8 ribu nasabah. Hingga akhir September 2017, UangTeman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp80 miliar, atau tumbuh 300% dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Firdaus Djaelani yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menyampaikan sangat mendukung pergerakan dari UangTeman yang sangat membantu kebutuhan permodalan usaha bagi masyarakat di Indonesia.

Firdaus menilai, UangTeman sangat konsisten untuk terus memberikan pinjaman mikro dan menjadi pelopor yang dapat memajukan perkembangan UKM di Tanah Air.

“Apa yang dilakukan oleh UangTeman sangat membantu masyarakat kita yang selama ini kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya. Dengan jumlah populasi lebih dari 265 juta penduduk di Indonesia dan UangTeman telah menjangkau hingga luar Pulau Jawa maka diharapkan dapat terus berperan untuk melayani masyarakat melalui penyaluran pinjaman online tanpa jaminan yang selama ini tidak tersentuh oleh bank,” tambah Firdaus.

Saat ini, UangTeman telah melayani di 16 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya fintech lending yang memiliki ruang lingkup layanan terluas. Daya jangkau tersebut, sebagai bagian dari kepedulian UangTeman untuk turut mewujudkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 75% sesuai yang dicanangkan oleh OJK pada tahun 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.