Kunjungi Menperin, Menteri Ekonomi Maritim Polandia Bahas Kerjasama Industri Maritim

Oleh : Ridwan | Jumat, 29 September 2017 - 05:30 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Ekonomi Maritim dan Navigasi Darat Polandia, Marek Grobarczyk
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Ekonomi Maritim dan Navigasi Darat Polandia, Marek Grobarczyk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari Menteri Ekonomi Maritim dan Navigasi Darat Polandia, Marek Grobarczyk di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta (28/9/2017).

"Dalam pertemuan ini, kami membahas tentang peningkatan hubungan bilateral kedua negara, khususnya terkait kemaritiman di Indonesia," ujar Airlangga seperti dikutip dari laman facebooknya @Airlangga Hartarto.

Seperti diketahui, Polandia memiliki tradisi maritim dan perkapalan yang sangat baik dan dapat menjadi mitra dalam pengembangan indurti kemaritiman di Tanah Air.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Beijing, China, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Polandia, Beata Szydlo untuk membicarakan potensi kerja sama bidang ekonomi maritim.

"Indonesia sedang mengembangkan infrastruktur maritim, termasuk pelabuhan dan perkapalan guna meningkatkan konektivitas antarpulau di Indonesia. Untuk itu saya mendorong pengembangan kerja sama maritim dengan Polandia," kata Presiden Joko Widodo.

Saat ini Polandia merupakan negara kedua terbesar di Eropa dalam industri galangan kapal. Pengalaman dan kemampuan teknologi yang baik yang dimiliki Polandia dalam industri galangan kapal dapat dimanfaatkan Indonesia untuk menjalin kerjasama investasi galangan kapal, joint shipbuilding programme terutama untuk mother processing vessel dan teknologi cold storage processing.

Menperin berharap Polandia membuka peluang kerja sama untuk memanfaatkan pelabuhannya menjadi pintu masuk produk industri Indonesia ke Eropa Tengah dan kawasan Eropa lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…