HSG Ditargetkan Tembus Level 5.920

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 20 September 2017 - 09:45 WIB

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditargetkan bergerak naik dan menembus titik resistensi terdekat 5.920 setelah kemarin berhasil ditutup di levle 5.901.

“Aksi jual pelaku pasar pada perdagangan kemarin menghambat laju pergerakan IHSG sehingga hal itu menunda kenaikan ke level 5.920. Akan tetapi saya optimistis, pergerakan IHSG ke level 6.020-6.025 hanya tinggal tunggu waktu saja,” papar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/09/2017) pagi.

Karena itu, demikian Yuganur, adanya potensi kenaikan lanjutan IHSG pada perdagangan hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan.

Yuganur merekomendasikan BELI saham-saham PT Bank Jatim Tbk (BJTM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Sentul City Tbk (BKSL) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Secara teknikal, menurut Yuganur, BJTM, INDF dan BKSL pada saat ini sedang dalam proses perbaikan harga jangka pendek dan jangka menengah, sehingga ketiga saham tersebut menjadi menarik untuk dikoleksi.

Yuganur memprediksi, harga BJTM berpotensi mencapai kisaran Rp710-740 per unit. Sedangkan INDF dan BKSL masing-masing berpeluang mencapai rentang harga Rp8.750-9.150 per unit dan Rp156-165 per unit.

“Sementara itu, penurunan harga komoditas di pasar global ke titik terendah dalam 10 tahun terakhir ini dan valuasi sektoral yang cukup murah membuat ANTM menjadi menarik untuk diakumulasi. Harga ANTM diprediksi dapat mencapai Rp715-765 per unit,” imbuh Yuganur. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

 Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa untuk NYIA saat menyampaikan deklarasi dukungan percepatan bandara.(Foto: IST)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:16 WIB

Untuk Perkembangan Pariwisata, Masyarakat Ekonomi Jogja Penuh NYIA

Untuk perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta, Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa menyatakan petisi dukungan terhadap Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…