GO-JEK Gandeng Layanan ATM Prima Sebagai Payment Gateway GO-PAY

Oleh : Ridwan | Rabu, 30 Agustus 2017 - 14:13 WIB

Go-Jek (ist)
Go-Jek (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Rintis Sejahtera, pengelola Jaringan ATM Prima dan payment gateway, bersama PT GO-JEK Indonesia meresmikan kerja sama model bisnis payment aggregator dengan layanan Top Up GO-PAY Customer.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama oleh Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan dan Chief Marketing Officer GO-JEK lndonesia Piotr Jakubowski.

Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan mengatakan, melalui kerja sama ini jaringan ATM Prima berkomitmen untuk mendukung strategi Gojek dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik pengguna aplikasi Gojek, secara aman. efisien dengan tingkat layanan yang tinggi.

"Dengan kerja sama ini pengguna aplikasi Gojek dapat melakukan  top up Gopay dari beberapa Bank seperti BRI Syariah melalui mobile banking dan sms banking. Bank Danamon melalui ATM, Bank 0080 NISP melalui PPOB, Bank Panin melalui ATM, serta Bank Sinarmas melalui ATM, Internet Banking, dan Teller," tutur Iwan Setiawan dalam penandatanganan kerja sama dengan Gojek, di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Iwan menambahkan, saat ini perseroan yang memiliki jaringan Prima telah memberikan layanan transaksi pemeroses sebanyak 43 juta transaksi elektronik seperti ATM, debet, dan payment. "Dengan adanya kerja sama ini secara otomatis telah mendukung layanan kepada 64 bank mitra," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Chief Marketing Officer GO-JEK lndonesia Piotr Jakubowski mengucapkan terima kasih kepada PT Rintis Sejahtera dalam memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi Go-Jek dalam top pup Go-Pay yang turut berpartisipasi dalam kerjasama ini

"Kerja sama ini tidak hanya untuk menghadirkan kemudahan Top Up Go-Pay bagi pengguna aplikasi Go-Jek, tapi juga wujud kontribusi dalam mendukung gerakan cashless society, serta meningkatkan inklusi keuangan," ujarnya.

Menurut Piotr, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan perekonomian di Indonesia. Sebab, dengan adanya program ini secara otomatis akan meningkatkan jumlah transaksi.

Disisi lain, Direktur Utama BRI Syariah, Hadi Santoso mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi yang positif antara perusahaan financial technology (Fintech) dengan perbankan. Sebelumnya BRI Syariah telah melakukan kerjasama untuk transaksi Gopay pada April 2017.

"Dari April 2017 sampai sekarang transaksinya sudah lebih dari 11 ribu. Ini kolaborasi positif antara Fintech dan perbankan untuk mendukung program gerakan nasional non tunai (GNNT)," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…