Presiden Jokowi akan Kenakan Busana Sunda di Karnaval Kemederdekan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 26 Agustus 2017 - 06:14 WIB

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan turut berada di tengah-tengah masyarakat mengikuti karnaval Kemerdekaan.  Panitia telah menyiapkan kendaraan hias untuk presiden yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung.

Waliota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung menggunakan pakaian adat atau pakaian nasional. Dengan begitu, suasana Tatar Parahyangan akan semakin terasa. “Presiden Jokowi juga rencananya akan mengenakan pakaian adat Sunda, “ujarnya kemarin di Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjanjikan, pelaksanaan karnaval akan meriah. Ribuan warga Bandung dan Jawa Barat diprediksi akan memadati Bandung.
      
Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan akan turut berada di tengah-tengah masyarakat mengikuti karnaval. Panitia telah menyiapkan kendaraan hias untuk presiden yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung.
        
"Ada 40 delegasi yang akan tampil. Termasuk Presiden akan mengendarai kendaraan khusus yang didesain oleh seniman Bandung sebagai pembuka dari karnaval," kata dia.
"Keramaiannya akan sangat luar biasa dan diimbau warga kalau bisa karena semangatnya kebhinekaan, datang pake pakaian tradisional," kata dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).