Presiden Jokowi akan Kenakan Busana Sunda di Karnaval Kemederdekan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 26 Agustus 2017 - 06:14 WIB

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan turut berada di tengah-tengah masyarakat mengikuti karnaval Kemerdekaan.  Panitia telah menyiapkan kendaraan hias untuk presiden yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung.

Waliota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung menggunakan pakaian adat atau pakaian nasional. Dengan begitu, suasana Tatar Parahyangan akan semakin terasa. “Presiden Jokowi juga rencananya akan mengenakan pakaian adat Sunda, “ujarnya kemarin di Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjanjikan, pelaksanaan karnaval akan meriah. Ribuan warga Bandung dan Jawa Barat diprediksi akan memadati Bandung.
      
Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan akan turut berada di tengah-tengah masyarakat mengikuti karnaval. Panitia telah menyiapkan kendaraan hias untuk presiden yang dirancang oleh lima seniman asal Bandung.
        
"Ada 40 delegasi yang akan tampil. Termasuk Presiden akan mengendarai kendaraan khusus yang didesain oleh seniman Bandung sebagai pembuka dari karnaval," kata dia.
"Keramaiannya akan sangat luar biasa dan diimbau warga kalau bisa karena semangatnya kebhinekaan, datang pake pakaian tradisional," kata dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.