BUMN Harus Lebih Bersinergi Bangun Negeri

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:15 WIB

Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah kepada veteran Sardjono (kiri) disaksikan oleh Sekda Kabupaten Bangka, Fery Insani. Kamis (17/8/2017) (Foto Rizki Meirino)
Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah kepada veteran Sardjono (kiri) disaksikan oleh Sekda Kabupaten Bangka, Fery Insani. Kamis (17/8/2017) (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Pemali Bangka- Dirut Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Diding S. Anwar mengatakan perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka harus dijadikan tonggak BUMN untuk lebih bersinergi dan berkolaborasi dalam berkontribusi membangun negeri ini.

"Kita menyadari bahwa belum semua rakyat Indonesia merasakan buah dari kemerdekaan ini," kata Diding S Anwar saat memimpin upacara Bendera Merah Putih Peringatan Ke-72 Kemerdekaan Repulik Indonesia di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/8/2017)

Ia mengatakan BUMN merupakan entitas ekonomi yang cukup unik karena perannya sebagai agen pembangunan. Kehidupan masyarakat sehari-hari tidak terlepas dari barang dan jasa yang dihasilkan BUMN. Prestasi BUMN tidak terlepas dari komitmen Kementerian BUMN mengembangkan SDM dan aspek kelembagaan.

Namun demikian, kata dia manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata dan belum terwujud sepenuhnya keadilan sosial di seluruh pelosok Tanah Air ini.

"Keadilan sosial ini harus terwujud secara nyata dalam kehidupan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Misalnya rakyat Aceh harus bisa merasakan pelayanan pendidikan, kesehatan, sanitasi dan air bersih serta pelayanan transportasi yang lebih baik," katanya.

Ia mengatakan demikian juga yang dirasakan masyarakat di pergunungan Papua agar dapat merasakan harga bahan bakar minyak dan sembako yang sama dengan masyarakat daerah lainnya yang lebih murah.

"Kami berharap melalui program BBM satu harga dapat mengurangi ketimpangan antardaerah, penyeragaman harga BBM antardaerah di Indonesia," ujarnya.

Ia yakin dengan bersinergi dan berkolaborasi, BUMN mampu menjalankan tugas-tugas menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian.

"Dengan upaya maksimal ini tentu akan memberikan hasil positif yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, perusahaan dan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…