Buktikan Masih Eksis, Iis Dahlia Luncurkan Album Terbaru

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 21 Juli 2017 - 08:40 WIB

Iis Dahlia
Iis Dahlia

INDUSTRY.co.id - Nama Iis Dahlia sebagai seorang artis penyanyi, tentu sudah banyak yang mengenalnya. Apalagi selama 3 tahun terakhir ini Iis Dahlia hampir setiap hari tampil sebagai Juri kontes dangdut di stasiun Indosiar. Namun itu belum menunjukkan eksistensinya sebagai seorang penyanyi dangdut. Untuk itulah Iis Dahlia baru baru ini meluncurkan album terbarunya yang berjudul “The Best Of Iis Dahlia”.

“Album ini memang pembuktian bahwa aku masih tetap sebagai seorang penyanyi. Tidak hanya sekedar tampil tapi juga harus memberi sesuatu yang baru bagi para penggemar musik dangdut,” kata Iis Dahlia saat peluncuran album terbarunya di restoran KFC Kemang.

Iis mengisahkan bahwa banyak orang yang mempertanyakan apakah dirinya hanya tampil sebagai juri saja untuk dianggap eksis sebagai seorang penyanyi dangdut senior. “Padahal jadi juri juga konteksnya tetap urusan nyanyi. Tapi rupanya itu belum cukup. Saya harus menjawabnya dengan mengeluarkan album terbaru,” katanya.

Bagi penyanyi kelahiran Indramayu, Jawa Barat, ini, selain pembuktian eksistensi, album terbarunya juga pembuktian bahwa dirinya masih pantas disebut sebagai salah satu ikon dangdut tanah air. Betapa tidak, sebab dalam abum ini Iis menawarkan berbagai ragam musik dangdut. “Mulai dangdut yang klasik, koplo, melayu hingga yang model India juga ada,” tambahnya.

Dalam rentang karirnya yang melewati 3 dekade atau 30 tahun, Iis Dahlia memang sudah pernah membawakan semua versi lagu dangdut. Ditambah dengan kolaborasinya dengan sejumlah musisi non dangdut semakin memperkaya Iis Dahlia menguasai tehnik bernyanyi. “Pada dasarnya saya tidak ingin disebut hanya sebagai penyanyi dangdut tapi sebagai penyanyi yang bisa membawakan segala jenis musik. Tapi karena sebutan sebagai penyanyi dangdut sudah melekat sejak dulu, ya sudah saya terima. Tapi jika diminta membawakan lagu jenis lain saya siap,” terang Iis yang pernah berkolaborasi dengan Grup Ungu ini.

Album yang diproduseri oleh Hadi Sunyoto yang merupakan salah produser rekaman senior ini akan diedarkan oleh PT Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI) melalui jaringan restoran KFC yang ada di seluruh Indonesia. Tentang hal ini, Rumy Azis  dari JMSI mengatakan bahwa sejak pendistribusian lagu melalui jaringan restoran ayam goreng ini , termasuk efektif untuk meningkatkan penjualan album. “Sejak muai diedarkan awal bulan Juli ini, album Iis Dahlia sudah terjual lebih dari 70.000 keping. Ini angka yang bagus untuk album dangdut,” katanya.

Sementara Hadi Sunyoto selaku produser mengatakan bahwa dirinya yakin kalau album The Best Of iis Dahlia ini akan diterima dengan baik oleh penggemar dan penikmat musik Dangdut. “Sebab selain lagu baru dalam album ini juga ada lagu lagu lama seperti Tamu tak Dundang,   Kecewa , Seroja dan Payung Hitam yang identik dengan Iis Dahlia,” ujar Hadi Sunyoto.

Jadi sayang kalau penggemar Iis Dahlia dan penggemar Dangdut tidak memiliki album ini. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…