ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil

Oleh : Nina Karlita | Senin, 17 Juli 2017 - 08:41 WIB

ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil (Foto Ist)
ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seratus tahun sudah, ZF sukses menciptakan teknologi dan tren di industri otomotif. Kesuksesan ZF tidak hanya dibangun oleh kemampuan perusahaan untuk memajukan teknologi, tetapi juga dapat memberikan solusi terbaik. 

Kini ZF sukses menjadi jaringan aftermarket kedua terbesar dalam segmen distributor otomotif, dengan sekitar 8.000 tenaga kerja profesional yang tersebar di seluruh dunia dan penjualan mencapai EUR 2,8 milyar pada tahun 2016.

ZF Aftermarket melihat Indonesia sebagai fokus pasar di Asia Pasifik dan berinvestasi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat. Sejak kehadirannya di tahun 2001, ZF telah memajukan industri kendaraan komersial (Bus Rapid Transit) yang sedang berkembang cepat serta industri pertambangan dan konstruksi di Indonesia bersama Original Equipment Manufacturers (OEM) dan siap untuk memasuki segmen baru sebuah pasar industri seperti migas.

Efektif per Maret 2017, entitas hukum PT ZF Aftermarket Jakarta telah ditetapkan dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik, rangkaian produk lebih luas, serta ketersediaan produk lebih cepat bagi konsumen dan juga mitra bisnis.

Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta menjelaskan, “Fokus kami adalah konsumen dengan tujuan untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dan peningkatan layanan, kami juga berkomitmen untuk terus-menerus menyempurnakan diri agar dapat memuaskan pelanggan lebih baik lagi. Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi kebutuhan pasar lokal dan menyediakan portofolio produk yang lebih lengkap. Saya yakin, hal ini dapat membuat ZF Indonesia unggul di Aftermarket.”

Membagikan visinya pada segmen aftermarket dan rencana masa depan, Cakra Wiyata mengatakan, “Produk ZF telah terbukti kesuksesannya secara global, hal ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kami secara lebih luas di Indonesia.”

Seiring dengan perkembangan industri kelautan Indonesia yang semakin baik, ZF berdedikasi untuk mengembangkan pasarnya secara khusus di segmen komersial dan fast craft.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…