ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil

Oleh : Nina Karlita | Senin, 17 Juli 2017 - 08:41 WIB

ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil (Foto Ist)
ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seratus tahun sudah, ZF sukses menciptakan teknologi dan tren di industri otomotif. Kesuksesan ZF tidak hanya dibangun oleh kemampuan perusahaan untuk memajukan teknologi, tetapi juga dapat memberikan solusi terbaik. 

Kini ZF sukses menjadi jaringan aftermarket kedua terbesar dalam segmen distributor otomotif, dengan sekitar 8.000 tenaga kerja profesional yang tersebar di seluruh dunia dan penjualan mencapai EUR 2,8 milyar pada tahun 2016.

ZF Aftermarket melihat Indonesia sebagai fokus pasar di Asia Pasifik dan berinvestasi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat. Sejak kehadirannya di tahun 2001, ZF telah memajukan industri kendaraan komersial (Bus Rapid Transit) yang sedang berkembang cepat serta industri pertambangan dan konstruksi di Indonesia bersama Original Equipment Manufacturers (OEM) dan siap untuk memasuki segmen baru sebuah pasar industri seperti migas.

Efektif per Maret 2017, entitas hukum PT ZF Aftermarket Jakarta telah ditetapkan dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik, rangkaian produk lebih luas, serta ketersediaan produk lebih cepat bagi konsumen dan juga mitra bisnis.

Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta menjelaskan, “Fokus kami adalah konsumen dengan tujuan untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dan peningkatan layanan, kami juga berkomitmen untuk terus-menerus menyempurnakan diri agar dapat memuaskan pelanggan lebih baik lagi. Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi kebutuhan pasar lokal dan menyediakan portofolio produk yang lebih lengkap. Saya yakin, hal ini dapat membuat ZF Indonesia unggul di Aftermarket.”

Membagikan visinya pada segmen aftermarket dan rencana masa depan, Cakra Wiyata mengatakan, “Produk ZF telah terbukti kesuksesannya secara global, hal ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kami secara lebih luas di Indonesia.”

Seiring dengan perkembangan industri kelautan Indonesia yang semakin baik, ZF berdedikasi untuk mengembangkan pasarnya secara khusus di segmen komersial dan fast craft.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktris Lee Se Young dalam drama Hwayugi. (Dok Allkpop)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:15 WIB

Ingin Tampil Sempurna di "Hwayugi", Lee Se Young Sering Ikut Diskusi Bareng Sutradara

Aktris cantik asal Korea Selatan, Lee Se Young memang tengah disibukkan membintangi drama Korea "Hwayugi". Didalam drama ini, Lee Se Young dari awal sudah diminta untuk memerankan dua karakter…

Press Confrence Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2). (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:50 WIB

Apresiasi UMKM Kuliner, GO-JEK Adakan Malam Juara GO-FOOD Untuk Seluruh Merchant

GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pengusaha mikro, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam layanan GO-FOOD. GO-JEK…

Oprah Winfrey berpidato saat di acara Golden Globe 2018. (Dok FOX)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:30 WIB

Kunjungan Oprah Winfrey Buat Marah Donald Trump

Beberapa waktu lalu pada acara penghargaan Golden Globe 2018, pidato Oprah Winrey menarik banyak perhatian publik di Amerika Serikat, termasuk Presiden Amerika Serikat yang saat ini menjabat,…

Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, melakukan tendangan pertama (kick off) menandai dimulainya pertandingan turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). (Foto:Ist)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:53 WIB

BAZNAS dan BNIS Gelar Turnamen Futsal Bersama LAZ

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan BNI Syariah (BNIS) menggelar turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional.

Boyband Korea Selatan, Infinite. (Dok Soompi)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:15 WIB

Boyband VIXX dan Infinite Susul BTS Masuk Nominasi Spanyol Music Awards 2018

Boyband Bangtan Boys atau BTS belum lama ini dikabarkan menjadi artis K-Pop pertama yang masuk nominasi di Spanyol Music Awards 2018. Ternyata, tak hanya boyband BTS saja yang masuk nominasi…