Joos Louwerier Menjabat Sebagai Direktur Utama Allianz Life Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 17 Juni 2017 - 13:18 WIB

PT Asuransi Allianz Life (IST)
PT Asuransi Allianz Life (IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia, mengumumkan penunjukan Joos Louwerier sebagai Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. Beliau menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Joachim Wessling, yang telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya di luar Allianz.

Joos saat ini menjabat sebagai CEO Allianz Life Korea dan memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun di industri asuransi secara global. Sebelum bergabung dengan Allianz pada tahun 2013, Joos memegang berbagai posisi senior di ING Asia khususnya di bidang operasional, manajemen risiko, bancassurance dan pemasaran.

George Sartorel, Regional CEO, Asia Pacific, mengatakan, “Dia adalah pemimpin yang luar biasa dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam membangun sebuah merek, menanamkan nilai-nilai dan menempatkan nasabah sebagai prioritas utama. Saya yakin Joos akan memimpin Allianz Indonesia mencapai kesuksesan yang lebih besar di tengah kondisi pasar yang dinamis. Joachim telah memberikan kontribusi penting bagi pencapaian Allianz di Indonesia dalam tujuh tahun terakhir dan saya berharap yang terbaik untuk karirnya di masa mendatang."

Sementara itu, Joos mengatakan, “Dengan kekuatan organisasi baik dalam skala regional maupun lokal serta dukungan tim dengan talenta terbaik, saya berharap dapat mendorong kesuksesan di Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di dunia."

Dalam waktu yang bersamaan, Allianz Life Indonesia juga menunjuk Handojo G. Kusuma sebagai Wakil Direktur Utama Allianz Life Indonesia. Beliau akan berperan untuk memimpin area distribusi dan manajemen pemasaran untuk mengembangkan penjualan dan perluasan kanal distribusi di Indonesia.

Baik Joos dan Handojo akan bergabung dalam Direksi Allianz Life Indonesia, sementara itu Joachim masih akan bersama dengan perusahaan untuk mendukung kelancaran proses transisi kepemimpinan. Pengesahan dan pengangkatan Joos dan Handojo masih menunggu persetujuan dari pihak regulator di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…