Ketua Umum Gaikindo: Partisipan GIIAS Kali Ini Cukup Banyak dibanding Tahun Lalu

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 18:54 WIB

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi
Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pameran otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Gelaran yang diusung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menuturkan, tahun ini partisipan digelaran GIIAS kali ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu bahkan semua tempat sudah terisi penuh.

"saat ini kami dengan bangga bisa katakan bahwa partisipanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan semua tempat sudah terisi dan insyaallah penyelanggaranya bisa berjalan dengan baik," tutur Yohanes kepada INDUSTRY.co.id di Kementerian Perindustrian, Rabu (7/6/2017).

Yohanes mengatakan, pada gelaran GIIAS tahun ini Gaikindo tak menarketkan berapa jumlah pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

"Kami tidak menargetkan jumlah pengunjung berapa, jumlah penjualan berapa, itu memang seyogyanya sama dengan tahun lalu karna kalau terlalu banyak pengunjung juga gak bagus karena terlalu penuh sehingga orang berdesak-desakan, target kami 450 sampai 500 ribu pengunjung sudah bagus sekali jangan sampai lebih dari itu." kata Yohanes.

Ia menambahkan, Jumlah penjualan mobil bukan merupakan patokan bagi Gaikindo. "Penjualan tahun lalu sekitar 20 ribu mobil lebih sekitar 6 triliun sekian, itu bukan patokan buat kami tapi paling gak saya rasa masih bisa di capai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah informasi teknologi dari pabrikan dapat sampai kepada kepada kostumer dan pelaku bisnis dengan baik.

"yang menjadi tolak ukur utama adalah transfer information technologi dari pabrikan kepada customer, kepada public dan juga informasi ini bisa diterima oleh para pelaku bisnis indonesia lainya sehingga orang makin tertarik untuk melakukan bisnis di indonesia," pungkas Yohanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…