Ketua Umum Gaikindo: Partisipan GIIAS Kali Ini Cukup Banyak dibanding Tahun Lalu

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 18:54 WIB

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi
Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pameran otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Gelaran yang diusung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menuturkan, tahun ini partisipan digelaran GIIAS kali ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu bahkan semua tempat sudah terisi penuh.

"saat ini kami dengan bangga bisa katakan bahwa partisipanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan semua tempat sudah terisi dan insyaallah penyelanggaranya bisa berjalan dengan baik," tutur Yohanes kepada INDUSTRY.co.id di Kementerian Perindustrian, Rabu (7/6/2017).

Yohanes mengatakan, pada gelaran GIIAS tahun ini Gaikindo tak menarketkan berapa jumlah pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

"Kami tidak menargetkan jumlah pengunjung berapa, jumlah penjualan berapa, itu memang seyogyanya sama dengan tahun lalu karna kalau terlalu banyak pengunjung juga gak bagus karena terlalu penuh sehingga orang berdesak-desakan, target kami 450 sampai 500 ribu pengunjung sudah bagus sekali jangan sampai lebih dari itu." kata Yohanes.

Ia menambahkan, Jumlah penjualan mobil bukan merupakan patokan bagi Gaikindo. "Penjualan tahun lalu sekitar 20 ribu mobil lebih sekitar 6 triliun sekian, itu bukan patokan buat kami tapi paling gak saya rasa masih bisa di capai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah informasi teknologi dari pabrikan dapat sampai kepada kepada kostumer dan pelaku bisnis dengan baik.

"yang menjadi tolak ukur utama adalah transfer information technologi dari pabrikan kepada customer, kepada public dan juga informasi ini bisa diterima oleh para pelaku bisnis indonesia lainya sehingga orang makin tertarik untuk melakukan bisnis di indonesia," pungkas Yohanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:43 WIB

Tandatangani MoU, Industri Kelapa Sawit RI-India Sepakati Perkembangan Berkelanjutan

Pada hari ini, Senin (16/7/2018) telah ditandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI),Solvent Extractors Association (SEA) India,…

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

 Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa untuk NYIA saat menyampaikan deklarasi dukungan percepatan bandara.(Foto: IST)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:16 WIB

Untuk Perkembangan Pariwisata, Masyarakat Ekonomi Jogja Dukung Penuh NYIA

Untuk perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta, Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa menyatakan petisi dukungan terhadap Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…