Ketua Umum Gaikindo: Partisipan GIIAS Kali Ini Cukup Banyak dibanding Tahun Lalu

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 18:54 WIB

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi
Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pameran otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Gelaran yang diusung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menuturkan, tahun ini partisipan digelaran GIIAS kali ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu bahkan semua tempat sudah terisi penuh.

"saat ini kami dengan bangga bisa katakan bahwa partisipanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan semua tempat sudah terisi dan insyaallah penyelanggaranya bisa berjalan dengan baik," tutur Yohanes kepada INDUSTRY.co.id di Kementerian Perindustrian, Rabu (7/6/2017).

Yohanes mengatakan, pada gelaran GIIAS tahun ini Gaikindo tak menarketkan berapa jumlah pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

"Kami tidak menargetkan jumlah pengunjung berapa, jumlah penjualan berapa, itu memang seyogyanya sama dengan tahun lalu karna kalau terlalu banyak pengunjung juga gak bagus karena terlalu penuh sehingga orang berdesak-desakan, target kami 450 sampai 500 ribu pengunjung sudah bagus sekali jangan sampai lebih dari itu." kata Yohanes.

Ia menambahkan, Jumlah penjualan mobil bukan merupakan patokan bagi Gaikindo. "Penjualan tahun lalu sekitar 20 ribu mobil lebih sekitar 6 triliun sekian, itu bukan patokan buat kami tapi paling gak saya rasa masih bisa di capai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah informasi teknologi dari pabrikan dapat sampai kepada kepada kostumer dan pelaku bisnis dengan baik.

"yang menjadi tolak ukur utama adalah transfer information technologi dari pabrikan kepada customer, kepada public dan juga informasi ini bisa diterima oleh para pelaku bisnis indonesia lainya sehingga orang makin tertarik untuk melakukan bisnis di indonesia," pungkas Yohanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indian Village Kediri (Foto:rizkymilaanggita/Instagram)

Rabu, 20 September 2017 - 10:30 WIB

Mau Jadi Suku Indian Seharian? ke Desa Ini Aja Yuk!

Saat ini, daerah-daerah di Indonesia, sedang giat untuk mempromosikan pariwisatanya masing-masing. Seperti kota di Jawa Timur yang saat ini sedang gencar memperkenalkan potensi wisatanya, salah…

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Rabu, 20 September 2017 - 10:00 WIB

OJK Resmi Izinkan 22 Fintech Beroperasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merestui 22 layanan jasa keuangan berbasis teknologi (financial technology/fintech) untuk menjalankan kegiatannya dengan menawarkan jasa keuangannya di Indonesia,…

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

Rabu, 20 September 2017 - 09:53 WIB

Inggris Buka Peluang Kerjasama Penerbangan

Utusan Khusus Pemerintah Inggris Bidang Perdagangan untuk Kawasan Asia. Richard Graham MP menyampaikan peluang kerja sama Indonesia dan Inggris masih sangat luas meliputi berbagai sektor antara…

Bank Mandiri (Metrotvnews.com)

Rabu, 20 September 2017 - 09:47 WIB

Mandiri Syariah Hadir di GIIAS Surabaya 2017

Mandiri Syariah akan hadir di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2017, 20-24 September 2017.

Onde-Onde disajikan di Festival Budaya Malang Utara (Foto:facebook.com/kemenpar)

Rabu, 20 September 2017 - 09:45 WIB

Begini Cara Unik Masyarakat Malang Menyajikan Jajanan Tradisional Onde-Onde

Siapa yang tidak tahu jajan pasar Onde-onde. Selama ini, dikenal sebagai makanan dari Mojokerto tetapi, kini banyak masyarakat Jawa Timur yang mengenal berasal dari Lawang, sebuah kecamatan…