Ketua Umum Gaikindo: Partisipan GIIAS Kali Ini Cukup Banyak dibanding Tahun Lalu

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 18:54 WIB

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi
Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pameran otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Gelaran yang diusung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menuturkan, tahun ini partisipan digelaran GIIAS kali ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu bahkan semua tempat sudah terisi penuh.

"saat ini kami dengan bangga bisa katakan bahwa partisipanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan semua tempat sudah terisi dan insyaallah penyelanggaranya bisa berjalan dengan baik," tutur Yohanes kepada INDUSTRY.co.id di Kementerian Perindustrian, Rabu (7/6/2017).

Yohanes mengatakan, pada gelaran GIIAS tahun ini Gaikindo tak menarketkan berapa jumlah pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

"Kami tidak menargetkan jumlah pengunjung berapa, jumlah penjualan berapa, itu memang seyogyanya sama dengan tahun lalu karna kalau terlalu banyak pengunjung juga gak bagus karena terlalu penuh sehingga orang berdesak-desakan, target kami 450 sampai 500 ribu pengunjung sudah bagus sekali jangan sampai lebih dari itu." kata Yohanes.

Ia menambahkan, Jumlah penjualan mobil bukan merupakan patokan bagi Gaikindo. "Penjualan tahun lalu sekitar 20 ribu mobil lebih sekitar 6 triliun sekian, itu bukan patokan buat kami tapi paling gak saya rasa masih bisa di capai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah informasi teknologi dari pabrikan dapat sampai kepada kepada kostumer dan pelaku bisnis dengan baik.

"yang menjadi tolak ukur utama adalah transfer information technologi dari pabrikan kepada customer, kepada public dan juga informasi ini bisa diterima oleh para pelaku bisnis indonesia lainya sehingga orang makin tertarik untuk melakukan bisnis di indonesia," pungkas Yohanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN Dukung Penguatan Usaha Kecil Menengah (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 19 November 2017 - 16:00 WIB

Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Bakal Banyak Peminat

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menilai masuknya saham perseroan ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard Index merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan meningkatkan…

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…