Ketua Umum Gaikindo: Partisipan GIIAS Kali Ini Cukup Banyak dibanding Tahun Lalu

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 18:54 WIB

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi
Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pameran otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang. Gelaran yang diusung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menuturkan, tahun ini partisipan digelaran GIIAS kali ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu bahkan semua tempat sudah terisi penuh.

"saat ini kami dengan bangga bisa katakan bahwa partisipanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan semua tempat sudah terisi dan insyaallah penyelanggaranya bisa berjalan dengan baik," tutur Yohanes kepada INDUSTRY.co.id di Kementerian Perindustrian, Rabu (7/6/2017).

Yohanes mengatakan, pada gelaran GIIAS tahun ini Gaikindo tak menarketkan berapa jumlah pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

"Kami tidak menargetkan jumlah pengunjung berapa, jumlah penjualan berapa, itu memang seyogyanya sama dengan tahun lalu karna kalau terlalu banyak pengunjung juga gak bagus karena terlalu penuh sehingga orang berdesak-desakan, target kami 450 sampai 500 ribu pengunjung sudah bagus sekali jangan sampai lebih dari itu." kata Yohanes.

Ia menambahkan, Jumlah penjualan mobil bukan merupakan patokan bagi Gaikindo. "Penjualan tahun lalu sekitar 20 ribu mobil lebih sekitar 6 triliun sekian, itu bukan patokan buat kami tapi paling gak saya rasa masih bisa di capai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah informasi teknologi dari pabrikan dapat sampai kepada kepada kostumer dan pelaku bisnis dengan baik.

"yang menjadi tolak ukur utama adalah transfer information technologi dari pabrikan kepada customer, kepada public dan juga informasi ini bisa diterima oleh para pelaku bisnis indonesia lainya sehingga orang makin tertarik untuk melakukan bisnis di indonesia," pungkas Yohanes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM Dosen President University Wakili Indonesia di Konferensi Internasional Jerman terkait Kepemimpinan Perempuan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:52 WIB

Dosen President University Wakili RI di Konferensi Internasional

Kebanggaan dirasakan oleh President University karena memiliki seorang Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM.

Tidung Festival 2017 (Ist)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam…

Aktivis Perdamaian Korea Teguh Santosa

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:24 WIB

Teguh Santosa Apresiasi Penegasan Presiden Moon Tidak Ingin Tercipta Perang Semenanjung Korea

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, Teguh Santosa menyambut baik penegasan Presiden Republik Korea Moon Jaein yang tidak menginginkan perang kembali melanda di Semenanjung Korea.

SK-II Masterpiece. (Foto: IST)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:23 WIB

Perawatan Kulit Mewah SK-II Bertajuk Masterpiece Pitera

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri, kenyal, dengan tekstur yang lembut merata, tentu telah menjadi impian setiap wanita. Dan untuk mewujudkannya, SK-II terus melakukan inovasi dengan berbekal…

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Prakoso BS, usai membuka TIF 2017.

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:13 WIB

7 Kerajaan dan Kesultanan Ikuti Pamareran Timeless Indonesia Festival II di Bali

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi tinggi pada pembukaan "Timeless Indonesia Festival II (TIF)" di Kab Badung, Bali, Sabtu (19/8), yang diikuti oleh tujuh kerajaan dan kesultanan,…