Siap-siap! Pupuk Indonesia Segera Umumkan Pemenang Lomba Kompetisi Riset

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Desember 2021 - 15:06 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero)
PT Pupuk Indonesia (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  PT Pupuk Indonesia (Persero) akan mengumumkan pemenang lomba kompetisi riset pertanian Fertinnovation Challenge 2021. Kompetisi ini bertujuan untuk menjangkau ide dan karya inovasi pertanian terbaik dari generasi milenial untuk dikembangkan, dimanfaatkan, atau dikomersialisasikan oleh Pupuk Indonesia.

SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana menyatakan bahwa terdapat lebih dari 100 peserta yang berpartisipasi. Hal ini menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi dari generasi milenial untuk berkontribusi di bidang pertanian melalui inovasi dan kreatifitasnya. Dari jumlah tersebut, dewan juri telah menjaring 3 finalis terbaik dari 3 kategori yang dilombakan.

“Para finalis telah melakukan presentasi dihadapan dewan juri dan kami dalam waktu dekat akan mengumumkan pemenangnya melalui kegiatan penganugerahan Fertinnovation Challenge yang akan dilaksanakan pada bulan ini,” ujar Wijaya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (16/12/2021).

Acara penganugerahan lomba kompetisi riset Fertinnovation Challenge 2021 ini akan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) di Kantor Pusat Pupuk Indonesia, Jakarta, Senin 20 Desember 2021. Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai keynote speaker, jajaran direksi Pupuk Indonesia, Dewan Juri, serta 9 finalis yang telah berhasil lolos ke tahapan final.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para finalis, Pupuk Indonesia telah menyiapkan total hadiah hadiah mencapai Rp300 juta bagi para pemenang. Selain itu, para finalis juga berkesempatan mendapatkan pembiayaan inkubasi riset hingga Rp1,5 miliar dalam bentuk pengembangan ide riset, magang eksklusif, dan coaching. Disamping itu, Pupuk Indonesia juga akan memberikan apresiasi khusus kepada tujuh karya inovasi terfavorit.

“Kami sangat mengapresiasi atas ide dan karya inovasi yang masuk. Semuanya sangat bagus dan bermanfaat. Kami berharap kegiatan berikutnya jumlah pesertanya dapat lebih banyak, sehingga berbagai ide dan kreatifitas generasni milenial bisa dikembangkan dan dikomersialisasikan,” tutup Wijaya.

Sebelumnya, ajang kompetisi riset pertanian Fertinovation Challenge 2021 telah melalui 3 tahapan. Pertama, tahapan submission dimana para peserta mengajukan hasil inovasinya melalui website.

Kedua, tahapan seleksi, yaitu pemilihan karya  inovasi untuk dilakukan penilaian oleh para juri dan para peserta yang lolos nantinya akan diminta untuk melakukan presentasi di hadapan para juri. Terakhir, adalah tahapan pengumuman pemenang yang akan dilaksanakan pada kegiatan penganugerahan mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur…

Ilustrasi Galon

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:50 WIB

Ekonom Indef: KPPU Berkewajiban Desak BPOM Batalkan Wacana Pelabelan BPA Karena Berbau Persaingan Tidak Sehat

Ekonom senior Indef yang juga pengamat persaingan usaha, Nawir Messi, mengatakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) berkewajiban mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membatalkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Menteri Basuki : ASN Harus Memiliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah

Dalam rangka pengembangan kompetensi kepemimpinan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke depan dituntut tidak hanya pintar atau ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang…

Indonesia-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf Pascapandemi Covid-19 (Dok: Kemenparekraf)

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:30 WIB

Kebijakan Masker dicabut, RI-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf

Dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi…