Aturan Terbaru Perjalanan Wisatawan Internasional ke India

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:15 WIB

Mumbai, India (Foto:hindustantimes.com)
Mumbai, India (Foto:hindustantimes.com)

INDUSTRY.co.id - Penumpang internasional yang bepergian ke India sekarang harus secara wajib menyatakan status kesehatan mereka saat ini di sebuah situ Air Suvidha sebelum naik pesawat.

Aturan terbaru ini telah diumumkan oleh Kementerian Penerbangan Sipil (MoCA) dan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga. Sesuai laporan terbaru, formulir pengecualian dari situs tersebut telah dihentikan untuk saat ini.

Dilansir dari laman Times of India, dengan demikian penumpang akan diminta untuk menyerahkan salinan paspor, sertifikat vaksinasi mereka, dan tes negatif RT-PCR mereka yang seharusnya dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Sementara, untuk aturan imigrasi yang harus dilakukan yaitu menyiapkan salinan tersebut yang diterima dalam e-mail akan sangat penting pada saat kedatangan di India, yang harus diverifikasi.

Selanjutnya, mereka yang bepergian dari negara-negara 'berisiko', akan diminta untuk menjalani tes pada saat kedatangan juga. 

Sampai sekarang, langkah-langkah berikut harus diikuti oleh penumpang internasional yang bepergian ke India yaitu :

- Akan diminta untuk menyerahkan formulir deklarasi diri di situs Air Suvidha.
- Di situs tersebut, mereka juga perlu menyerahkan laporan tes RT-PCR negatif; Tes seharusnya dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum perjalanan.
- Selanjutnya, mereka akan diminta untuk menjalani tes Covid-19 yang dibayar sendiri pada saat kedatangan di bandara.
- Penumpang juga disarankan untuk menjalani karantina rumah selama tujuh hari. Selain itu, pengujian Covid-19 pasca-kedatangan adalah wajib bagi wisatawan dari negara-negara berisiko seperti Eropa, Inggris, Botswana, Afrika Selatan, Mauritius, Brasil, Zimbabwe, Israel, Tanzania, Cina, Ghana, Selandia Baru, Hong Kong, dan Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.