Yayasan BUMN Terima Donasi Rp 1,5 Miliar dari PT Bank CTBC Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 07:00 WIB

Menteri BUMN Eick Thohir
Menteri BUMN Eick Thohir

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) melanjutkan konstribusi dan dukungannya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 melalui penyaluran donasi sebesar Rp1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN).

Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN dan juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada tanggal 8 Desember 2021 di Jakarta.

“Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta,” ujar Iwan Satawidinata dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Kamis (9/12/2021).

Menurutnya penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar ini merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis ataupun barang pendukung lainnya,” tambah Iwan.

Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan konstribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam.

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC ini. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir dalam kesempatan tersebut. 

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 di bawah naungan Kementerian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan.

Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri.

Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, CTBCI pun terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah.

"Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan dengan melibatkan nara sumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan minuman kesehatan bagi para karyawannya,” pungkas Iwan Satawidinata, menutup penjelasannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…