Yayasan BUMN Terima Donasi Rp 1,5 Miliar dari PT Bank CTBC Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 07:00 WIB

Menteri BUMN Eick Thohir
Menteri BUMN Eick Thohir

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) melanjutkan konstribusi dan dukungannya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 melalui penyaluran donasi sebesar Rp1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN).

Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN dan juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada tanggal 8 Desember 2021 di Jakarta.

“Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta,” ujar Iwan Satawidinata dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Kamis (9/12/2021).

Menurutnya penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar ini merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis ataupun barang pendukung lainnya,” tambah Iwan.

Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan konstribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam.

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC ini. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir dalam kesempatan tersebut. 

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 di bawah naungan Kementerian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan.

Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri.

Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, CTBCI pun terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah.

"Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan dengan melibatkan nara sumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan minuman kesehatan bagi para karyawannya,” pungkas Iwan Satawidinata, menutup penjelasannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…

Kawasan industri terpadu (KIT) Batang

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:10 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkoper-koper, Wavin BV Segera Bangun Pabrik di KIT Batang

Perusahaan asal Belanda, Wavin BV bakal segera membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Nilai investasi produsen pipa global Wavin BV dari Belanda pun cukup besar…