Duta Besar Negara Sahabat Jalin Kerja Sama dengan Bakamla RI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 04:30 WIB

Kepala Bakamla RI Dr. Aan Kurnia
Kepala Bakamla RI Dr. Aan Kurnia

INDUSTRY.co.id -  Jakarta--- Memperkuat hubungan kerja sama internasional, Kepala Bakamla RI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Yunani untuk RI, dan Duta Besar RI untuk Yunani, di Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (7/12/2021).

Kepala Bakamla RI yang didampingi oleh Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S., menyambut hangat Duta Besar Yunani untuk RI H.E. Apostolos Baltas, dan Duta Besar RI untuk Yunani Y.M. Bebeb Djundjunan. Kedatangan Duta Besar diawali dengan penyambutan tradisi Jajar Kehormatan Bakamla RI.

Pertemuan kehormatan ini bertujuan untuk membahas upaya peningkatan kerja sama antara Bakamla RI dan Yunani melalui Hellenic Coast Guard (HCG). Hal ini berdasarkan Letter of Intent (LoI) yang telah ditandatangani oleh kedua instansi pada tahun 2018 silam.

Dalam catatan dispen TNI dan Humas Bakamla, adapun beberapa poin pembicaraan yang dibahas terkait kerja sama yang dapat terwujud antara Bakamla RI dan HCG di masa mendatang. Tidak hanya terbatas pada pertukaran informasi antar instansi, pertemuan konsultasi tahunan antar kedua kepala instansi, namun juga peningkatan kapasitas personel melalui pelatihan dan pertukaran pengalaman antar personel kedua instansi. Rencana kunjungan kerja Kepala Bakamla RI ke Kantor Pusat HCG di Yunani pada tahun 2022 juga turut dibahas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka studi banding, dan juga keikut sertaan Yunani dalam kegiatan Heads of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) di tahun 2022.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.