Tugu Insurance Raih Dua Penghargaan di Ajang Best BUMN Awards 2021

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Desember 2021 - 15:01 WIB

Tugu Insurance Raih Dua Penghargaan di Ajang Best BUMN Awards 2021
Tugu Insurance Raih Dua Penghargaan di Ajang Best BUMN Awards 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memasuki usia barunya ke 40 tahun PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih dua penghargaan dari Warta Ekonomi yang merupakan salah satu media Indonesia yang terpercaya sebagai Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021 dan Developing Digital Platform Service and Insurance Business Retail (Category: Insurance and Pension Fund Service Industry) pada acara Best BUMN Awards 2021 (24/11/2021)

“Apresiasi ini sangat kami syukuri dan kami berharap nantinya Tugu Insurance sebagai bagian dari institusi BUMN dapat terus meningkatkan kapabilitasnya melalui program dan inovasi digital yang dihadirkan, turut berpartisipasi aktif dalam mendukung ekosistem bisnis yang semakin baik pada setiap industri BUMN, serta mampu mengonversikan berbagai tantangan menjadi peluang di segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia,” jelas Indra Baruna yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (8/12/2021).

Inisiatif ajang penghargaan ini juga diapresiasi oleh Mantan Menteri BUMN periode era tahun 1998 – 1999, Tanri Abeng yang menyampaikan apresiasinya kepada Warta Ekonomi karena sudah konsisten melakukan penelitian untuk memberikan penghargaan kepada BUMN yang sudah memberikan dedikasi dan sumbangsihnya, baik secara ekonomi maupun sosial, untuk bangsa Indonesia.

Berdasarkan laporan keuangan dari kementrian BUMN pada kuartal II 2021 Tugu Insurance mencatatkan pertumbuhan aset 11,58% atau mencapai Rp 13,7 triliun dibandingkan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 12,3 triliun.

Pendapatan premi Neto juga tumbuh 31,34% atau mencapai 486 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 318,7 miliar untuk penghargaan Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021.

Sementara untuk penghargaan Developing Digital Platform Service and Insurance Business Retail (Category: Insurance and Pension Fund Service Industry) terdapat tiga hal utama yang dicatat, Tugu Insurance menjalin kemitraan dengan PT Lifepal Teknologi Indonesia untuk jangkauan pemasaran produk-produk asuransi Tugu Insurance kepada masyarakat melalui platform digital, menghasilkan layanan aplikasi tdrive guna mendorong Safety Driving serta memudahkan pelanggan dalam pembayaran premi dan pengajuan klaim, terakhir layanan TIA (Tugu Insurance Assistant) untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan informasi terkait produk Asuransi dan pengajuan klaim online.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.