Korps Marinir TNI AL Laksanakan Latihan Operasi Daerah Hutan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 05:45 WIB

Korps Marinir TNI AL Laksanakan Latihan Operasi Daerah Hutan
Korps Marinir TNI AL Laksanakan Latihan Operasi Daerah Hutan

INDUSTRY.co.id - Malang-  Korps Marinir TNI AL melaksanakan Latihan Operasi Daerah Hutan Berpenduduk di daerah latihan Pantai Baruna Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Purboyo Komando Latih Korps Marinir Donomulyo Malang Jawa Timur. Selasa (07/12/2021)

Catatan Dispen Kormar, latihan taktik kondisi tertentu problem operasi daerah hutan berpenduduk disaksikan secara langsung dan melalui Live Streaming oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di dampingi oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono. Latihan yang dilaksanakan oleh Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir tersebut, menggelar materi latihan berupa patroli tempur, sniper, penyebrangan bahaya segaris, terjum tempur, long range navigation, serbuan perahu karet, stabo dan sebagainya.

Diskenariokan bahwa Malang Selatan telah dikuasai separatis bersenjata, aktif melaksanakan aksi teror dan kekerasan terhadap warga setempat, puncaknya melakukan penculikan dan penyanderaan guna menekan pemerintah agar memenuhi tuntutan mereka.

Menyikapi hal tersebut, Presiden Republik Indonesia selaku pimpinan tertinggi Angkatan Bersenjata memberlakukan darurat militer di Malang. Panglima TNI atas persetujuan Presiden memerintahkan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 2 sebagai Pangkoops TNI wilayah Jawa Timur memberlakukan RO menjadi PO sesuai Retinkon Kogabwilhan II. Setelah menerima perintah dari Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Batalyon Infanteri 5 Marinir dibawah pimpinan Letkol Marinir Harmoko melaksanakan operasi penumpasan gerakan separatis di Malang Selatan.

Latihan di awali dengan penyusupan ke daerah musuh dengan terjun tempur oleh Prajurit pasukan khusus dari Batalyon Intai Ampibi 2 Marinir pada dini hari pukul 03.00WIB. Setelah mendapatkan informasi dari Taifib, pasukan Infanteri melaksanakan patroli tempur dilanjutkan dengan menembak Sniper, dan serangan perkubuan.

Sementara itu pasukan Taifib melaksanakan long ring navigation dilanjutkan dengan serbuan perahu karet untuk membebaskan tokoh masyarakat yang di sandera oleh separatis bersenjata, yang selanjutnya melaksanakan eksfiltrasi dg metode stabo dari perahu karet

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.