Cegah Penyebaran Omicron, Jepang Lakukan Kebijakan Karantina Ketat

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 07 Desember 2021 - 14:00 WIB

Kota Tokyo, Jepang. (Foto Ist)
Kota Tokyo, Jepang. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jepang telah mengumumkan bahwa wisatawan yang tiba dari India, Rumania, Yunani, dan empat negara bagian Amerika Selatanlainnya harus menjalani karantina yang ketat. Ini telah mengambil langkah seperti itu untuk mengekang penyebaran varian Covid-19 terbaru, Omicron.

Sesuai laporan terbaru, semua orang yang bepergian dari negara-negara tersebut mengatakan sekarang harus menjalani langkah-langkah karantina yang ketat pada saat kedatangan ke
Jepang. 

Selanjutnya, warga negara Jepang serta penduduk asing yang bepergian dari Colorado, Hawaii, Minnesota dan New York ke Jepang, akan diminta untuk secara wajib menghabiskan tiga hari karantina dari dua minggu mereka dan mendapat fasilitas yang ditunjuk pemerintah.

Mengacu pada hal ini, dilansir dari laman Times of India, Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno menyatakan bahwa dengan munculnya kasus Omicron di negara itu dan untuk mengekang penyebaran lebih lanjut, gugus tugas pemerintah mengambil keputusan tersebut untuk mengendalikan meningkatnya jumlah kasus varian baru di Jepang.

Berikut ini daftar negara-negara dari mana wisatawan akan diminta untuk menjalani karantina wajib tiga hari di fasilitas yang ditunjuk pemerintah, termasuk Austria, Ekuador dan Perancis.

Sedangkan mereka yang berasal dari daftar negara baru-baru ini, termasuk India, Yunani, Romanic, dan empat negara bagian AS lainnya akan dikenakan persyaratan karantina yang ketat, seperti tinggal di fasilitas yang ditunjuk pemerintah selama lebih dari 10 hari.

Laporan mengatakan bahwa kasus Omicron pertama dilaporkan pada hari Selasa di Jepang. Hal ini menyebabkan negara itu menolak masuknya kembali semua orang asing, termasuk mereka yang memiliki visa jangka panjang, yang baru-baru ini berada di salah satu dari 10 negara Afrika. Juga, negara ini sekarang telah melarang masuk bagi orang asing dari seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako

Senin, 24 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Tas Sekolah

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada diwilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya…

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 24 Januari 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu proses pemakaman salah satu warga meninggal dunia karena sakit di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…