KASAL Laksamana Yudo Sambut Kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika di Koarmada II

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Desember 2021 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dan panglima TNI Andika Perkasa
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dan panglima TNI Andika Perkasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyambut kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ny. Hetty Perkasa di Koarmada II, Surabaya, Sabtu (04/12). Ini merupakan kunjungan kedua Jenderal Andika di Markas Angkatan Laut sejak menjabat sebagai Panglima TNI, sebelumnya juga mengunjungi Markas Besar Angkatan Laut.

Suasana penuh keakraban kedua pasangan pejabat tinggi TNI tersebut, semakin sempurna setelah diguyur hujan lebat, kedua pasangan tersebut sangat menikmati suasana Koarmada II saat peninjauan dalam cuaca yang cerah. Tampak semakin adanya keterikatan emosi antara Panglima TNI dan Kasal beserta seluruh hadirin yang ada hingga berlama-lama di KRI Bima Suci-954 dan lebih lama di Kapal selam KRI Ardadedali-404.

Mengawali kujungannya Panglima TNI dan Ny. Hetty Perkasa beserta rombongan menuju Patung Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) didampingi Kasal dan Ny. Vero Yudo Margono beserta para Pejabat TNI AL. Di teras Monjaya Panglima TNI mendapatkan penjelasan mengenai patung Monjaya oleh Aspotmar Koarmada II yang mana monumen ini menggambarkan sosok Perwira TNI Angkatan Laut berbusana Pakaian Dinas Upacara (PDU) lengkap dengan pedang kehormatan yang sedang menerawang ke arah laut, yang menggambarkan bahwa prajurit TNI AL siap menantang gelombang dan badai di lautan, begitu pula yang ingin diperlihatkan bahwa Angkatan Laut Indonesia siap berjaya. Selain sebagai monumen, bangunan ini juga difungsikan sebagai mercusuar bagi kapal-kapal yang ada di laut sekitar.

Dalam catatan Dispenal, selanjutnya Panglima TNI menuju KRI Bima Suci-945. Selama di KRI Bima Suci, Panglima TNI dan rombongan memasuki ruangan-ruangan kapal dan mendapatkan penjelasan langsung dari Pangkoarmada II mengenai data kapal, yang mana KRI Bima Suci merupakan kapal layar latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kemudian Panglima TNI dan rombongan juga meninjau KRI Ardadedali-404 di Dermaga Satuan Kapal Selam Koarmada II dan menyempatkan diri memasuki kapal selam yang merupakan salah satu kapal tempur kebanggaan TNI AL tersebut.

Seusai meninjau KRI Ardadedali-404 dihadapan awak media Panglima TNI yang didampingi Kasal, mengungkapkan kebanggaannya kepada TNI AL atas semua yang telah dibangun TNI AL dengan maksimal sesuai kemampuan anggaran yang diberikan.

Panglima TNI juga mengungkapkan kedatangannya di Koarmada II berkaitan dalam penggunaan kekuatan dengan melihat langsung untuk mencari pola operasi yang lebih efektif. “Saya datang kesini dalam rangka mempelajari apa yang sudah dilakukan, apa kendala, hambatan sehingga saya berharap dari hasil evaluasi itu, kita bisa mendesain pola operasi atau cari operasi yang baru sehingga lebih efektif,“ ujar Jenderal Andika.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…