Ulang Tahun ke 45, Pyridam Farma Luncurkan Pyfaesthectic dan Umumkan 108% Peningkatan Penjualan di Kuartal III 2021

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Desember 2021 - 11:21 WIB

 Pyridam Farma Luncurkan Pyfaesthectic
Pyridam Farma Luncurkan Pyfaesthectic

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pyridam Farma Tbk. (PYFA), perusahaan farmasi yang di bulan ini sudah 45 tahun hadir di industri kesehatan Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan yang signifikan pada kuartal III.

Penjualan Perseroan mencapai Rp. 406,4 Milyar pada sembilan bulan pertama tahun 2021, meningkat 108% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

EBITDA dan laba bersih yang dicatat Perseroan masing-masing sebesar Rp. 59,4 Milyar dan Rp. 25,3 Milyar, meningkat 281% dan 57% dibangkan dengan tahun 2020. PYFA optimis dapat mencapai target kenaikan penjualan lebih dari 50% pada tahun 2021.

Salah satu langkah strategis PYFA dalam meningkatkan kinerja keuangan di tahun 2021 adalah dengan meluncurkan PYFAESTHETIC.

Marketing Manager PYFAESTHETIC, dr. Hari Widodo mengungkapkan alasan mengapa Pyridam Farma mengembangkan sayap ke dunia bisnis kecantikan, antara lain karena semakin bertumbuhnya market beauty di Indonesia serta kebutuhan akan produk-produk yang berkualitas.

”Sejalan dengan komitmen Pyridam Farma (PYFA) untuk memajukan industri healthcare di Indonesia, kali ini Pyridam Farma meluncurkan PYFAESTHETIC yang akan menghadirkan rangkaian produk dermatologi dan estetika untuk para Dermatologists, Plastic Surgeons, Esthetic  doctors, dan juga Healthcare professionals,” Kata Dr Hari Widodo Selaku Marketing Manager PYFAESTHETIC yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (1/12/2021).

Pada kuartal IV tahun 2021, PYFAESTHETIC akan hadir dengan produk dalam kategori dermal filler dan mesotherapy, bekerja sama dengan strategic partner yang terpercaya,  CGBIO dan Nexus Pharma.

PYFAESTHETIC terus berkomitmen untuk menjalin kerja sama serta menghadirkan rangkaian produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia.

Kedepannya PYFAESTHETIC juga akan terus memberikan update ilmu terbaru seputar produk dermatologi dan estetika terkini bekerja sama dengan beberapa strategic partner international, serta berkomitmen memberikan pelatihan secara berkala agar para Healthcare professionals semakin unggul sehingga para pasien yang  memerlukan perawatan kecantikan dapat terpenuhi kebutuhannya di dalam negeri.

Asal tau saja, PT Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa produksi dan/atau distribusi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001.

PT Pyridam Farma Tbk. memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti Antibiotik, Vitamin, Suplemen, dan Perawatan Herbal Tradisional. Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet, kaplet, kapsul, sirup krim, dan salep. Selain itu, PT Pyridam Farma Tbk. juga memproduksi produk resep seperti penisilin dan non-penisilin antibiotik, dan obat penghilang rasa sakit, serta produk non-resep produk vitamin, pencegah flu dan batuk, dan antipiretik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…