Bangunan SMAN 96 Jakarta Roboh, Ketua Komisi E Bakal Panggil Pemenang Tender Proyek PT Adhi Karya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 November 2021 - 13:56 WIB

SMA 96 Roboh (Foto: CNN)
SMA 96 Roboh (Foto: CNN)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria bakal meminta klarifikasi dari PT Adhi Karya, selaku pemenang tender proyek SMAN 96 Jakarta Barat yang roboh saat direhab.

Terlebih perusahaan pelat merah bidang konstruksi itu juga menunjuk sub kontraktor PT Penta Rekayasa tanpa sepengetahuan dewan.

Iman juga mempertanyakan, alasan Adhi Karya menunjuk Penta Rekayasa dalam kerja sama operasional (KSO) pada proyek ini.

Dia khawatir, spesifikasi material proyek menjadi turun karena pihak kontraktor akan mencari keuntungan dalam proyek tersebut.

Tak hanya itu, ia juga akan meminta pihak kontraktor maupun pemenang tender untuk bertanggung jawab terhadap insiden itu dengan membangun ulang konstruksi sesuai spesifikasi yang ditetapkan pihak konsultan.

“Komisi E segera memanggil Adhi Karya ke Dewan dan akan mengusulkan masuk daftar black list (daftar hitam)," ujarnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Kamis (25/11/2021).

"Kami juga mendorong adanya audit kepada pemenang lelangnya, Dinas Pendidikan, hingga Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa DKI,” pungkas Iman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komitmen SUCOFINDO Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Penguatan UMKM di Klaten

Minggu, 28 November 2021 - 20:55 WIB

Komitmen Sucofindo Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Penguatan UMKM di Klaten

Klaten– Wujud komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, SUCOFINDO menyalurkan bantuan pinjaman modal kerja untuk mitra binaan khususnya para peternak sapi…

Petani memperlihatkan lahan jagung yang siap panen

Minggu, 28 November 2021 - 19:19 WIB

Mentan SYL Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budidaya jagung seluas 1.200 hektar yang berlokasi Kecamatan Botonompo, Kabupaten…

Borobudur Marathon 2021 Sukses Diselenggarakan

Minggu, 28 November 2021 - 16:40 WIB

Borobudur Marathon 2021 Sukses Diselenggarakan, Perkenalkan Bank Jateng Tilik Candi 2021

Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng sukses diselenggarakan di masa era kenormalan baru dengan konsep hibrida. Acara yang berlangsung selama dua hari (27-28 November 2021) kembali…

Prasetya Mulya

Minggu, 28 November 2021 - 15:37 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Raih Penghargaan Kompetisi Kewirausahaan dari Kemendikbud Ristek

Universitas Prasetiya Mulya berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai 3 (tiga) Besar Perguruan Tinggi Penerima/Pemenang…

Arrayan Group Serahterimakan Ruko di Grand Cikarang City 2

Minggu, 28 November 2021 - 15:25 WIB

Mulai Fokus Garap Properti Komersial, Arrayan Group Serahterimakan Ruko di Grand Cikarang City 2

Ruko di Jalan Boulevard Grand Cikarang City 2 ini akan menjadi pelengkap area komersial di kawasan perumahan seluas 260 hektar yang sudah dihuni 4.500 kepala keluarga.