Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kinerja Keuangan Terbaik dan Pengembangan Jasa Terintegrasi yang Unggul

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 November 2021 - 08:42 WIB

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kinerja Keuangan Terbaik dan Pengembangan Jasa Terintegrasi yang Unggul
Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Kinerja Keuangan Terbaik dan Pengembangan Jasa Terintegrasi yang Unggul

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memasuki pertengahan Q4 Tahun 2021, Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), memperoleh dua penghargaan dalam ajang bergensi “Indonesia Best BUMN Awards 2021” dari Warta Ekonomi.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan BUMN, Anak Usaha, serta Perusahaan yang terafiliasi dengan BUMN yang dilakukan pada Rabu, 24 November 2021 secara online dan disaksikan oleh puluhan pimpinan perusahaan BUMN.

Mengusung tema “Building Back Better” Ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021, diharapkan para perusahaan yang mendapatkan perhargaan mampu meningkatkan kapabilitasnya melalui program dan inovasi yang dihadirkan.

Selain itu membangun ekosistem bisnis yang semakin baik pada setiap industri BUMN. Serta mampu mengonversikan berbagai peluang di segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia.

Dalam penghargaan ini, Elnusa Petrofin berhasil memboyong dua kategori, yaitu Penghargaan dengan kategori Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021 dan kategori Developing Integrated Logistics Services (Category: Energy, Oil and Gas Industry).

Dimana secara konsisten, peraihan capex Elnusa Petrofin tumbuh secara signifikan dari tahun sebelumnya yang sempat terkoreksi karena Pandemi COVID-19. Namun Inovasi dan strategi Elnusa Petrofin 7 Ways mampu memberikan dampak yang positif terhadap performa finansial perusahaan.

Dari segi operasional distribusi, meski masih dalam situasi pandemi Elnusa Petrofin tetap meluncurkan berbagai upaya peningkatan kinerja, seperti penambahan Integrated Workshop Service yang kini berjumlah 30 Workshop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dimana workshop ini dikelola secara mandiri dan tentunya masing-masing workshop memiliki fasilitas yang mumpuni untuk melakukan perbaikan maupun pemeliharaan Mobil Tangki.

Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan sampai saat ini, Elnusa Petrofin telah mengelola pendistribusian BBM di 62 Fuel maupun Integrated Terminal, 13 lokasi Kerjasama Operasi, 18 Lokasi Depo VHS, 15 Lokasi Operasional Chemical, dan mengelola lebih dari 7000 Mobil Tangki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentunya dibutuhkan berbagai macam inovasi dan strategi perusahaan dalam menjalankan bisnis sehingga PT Elnusa Petrofin mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021.

Sedangkan Haris Syahrudin Direktur Utama PT Elnusa Petrofin berterimakasih atas Penghargaan yang diberikan  oleh media Warta Ekonomi.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap upaya upaya maksimal serta sinergi yang dilakukan oleh seluruh Direksi, Management dan Karyawan PT Elnusa Petrofin dalam mengimplementasikan formula EPN 7 Ways yang dirumuskan sebagai strategi dalam menghadapi disrupsi yang disebabkan oleh Covid-19 sehingga kami tetap dapat senantiasa bertahan dan juga bertumbuh meski menghadapi tantangan yang tidak mudah”.

“Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Karyawan Elnusa Petrofin, Pelanggan serta seluruh Mitra Kerja serta dukungan semua pihak yang telah mendukung Elnusa Petrofin”, ujar Haris Syahrudin.

Dalam penilaian penghargaan ini, Tim peneliti melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis.

Dimana dalam penilaiannya sesuai dengan indikator yang ada di Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.4 POJK.03/2016 dan PER-10/MBU/2014.

Beberapa perusahaan yang juga menerima penghargaan antara lain PT Telkom Indonesia Tbk, PT Pelabuhan Indonesia (persero), PT Danareksa, PT Jasa Raharja, PT Tugu Pratama, PT Krakatau Steel (persero) Tbk, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Indofarma Tbk, PT Kimia Farma Tbk, dan Perum Perhutani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…