Dari Musisi, Budayawan hingga Anggota DPR Bertadarus Puisi di TIM

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 02 Juni 2017 - 13:15 WIB

Mulan Jameela Tampil Membaca Puisi di TIM
Mulan Jameela Tampil Membaca Puisi di TIM

INDUSTRY.co.id - Sejumlah Musisi. Budayawan, hingga Anggota DPR RI,  Kamis (1 Juni) kemarin ramai-ramai membaca puisi dalam aacara bertjuk “Tadarus Puisi Ramadan” yang diadakan dalam rangka memperingati hari Lahirnya Pancasila. Acara yang digagas oleh wakil ketua DPR RI Fadli Zon ini juga sekaligus memperingati hari kelahirannya.

Dari barisan musisi tampil Ahmad Dhani bersama istrinya Mulan Jameela. Dari kelompok budayawan hadir penyair Taufik Ismail, Jose Rizal Manua, Jaya Suprana, Ridwan Saidi.  Sedang dari kalangan anggta DPR, selain Fadli Zon, juga tampil, Fahri Hamzah, Desy ratnasari dan Rachel Maryam. Dan dari kalangan tokoh masyarakat ada Neno Warisman, Linda Djalil dan Iman Sholeh.

”Pancasila dibuat melalui proses yang panjang, dirumuskan dengan saksama, dan untuk itulah kita harus punya pedoman. Dan Pedoman kita itu adalah Pancasila” kata Fadli Zon saat membuka acara.

”Mengutip Bung Hatta, jika ingin menuju pulau kemerdekaan dan kejayaan, suatu bangsa harus punya pedoman, dan kita punya Pancasila,” tambahnya.

Dalam tadarus puisi yang berlangsung meriah itu, Taufik Ismail sempat membawakan puisi panjang yang dibuatnya  puluhan tahun yang lalu berjudul “Kembalikan Indonesia Padaku”. Ini adalaah salah satu karya puisi Taufik yang begitu epik. Karena menggambarkan Indonesia sejak tahun 70 an hingga kini yang tetap dalam kondisi yang sama.

Sementara Jaya Suprana sempat membuat hadirin terkecoh karena ia begitu lama terdiam di atas pangung untuk membawakan karyanya yang berjudul “Merenungi Nasib Mereka Yang Tergusur”. “karena judulnya merenungi, ya saya sedang merenung,” katanya disambut tawa hadirin.

Sementara itu Mulan Jameela, nampak tenang ketika membacakan puisi. Meski ini penampilan pertamanya sebagai pembaca puisi. Istri Ahmad Dhani ini mampu membius penonton dengan penampilannya yang segar dengan kata-kata yang teratur ditambah intonasi yang pas.

Mengiringi acara pembacaan puisi di lobi teater kecil TIM juga digelar sejumlah buku koleksi Fadli Zon Library yang bermuatan tentang pancasila dan sejarahnya. Termasuk notulen atau catatan akhir tentang rumusan Pancasila dalam sidang terahir sebelum dimasukkan menjadi pembukaan UUD 45. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 05:01 WIB

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Dalam Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 Korps Marinir ditunjuk sebagai panitia penyelenggara mengelar ibadah bersama prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang beragama Nasrani dari beberapa Komando…

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Jumat, 03 Mei 2024 - 04:53 WIB

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelesaian Masalah Lahan antara Masyarakat Dengan TNI AL di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang…

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI - Propam Polri Tahun 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 04:45 WIB

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI - Propam Polri Tahun 2024

Danpuspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pom TNI dan Propam Polri Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta…

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.