Layanan After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Sumringah

Oleh : Ridwan | Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:15 WIB

Bengkel Mitsubishi
Bengkel Mitsubishi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkomitmen untuk terus memanjakan konsumen setianya dengan memberikan sejumlah layanan after sales.

Salah satunya adalah program paket Smart yang berlaku untuk mobil Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport. Dalam paket ini, MMKSI menawarkan layanan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi dengan jaminan penggunaan suku cadang asli yang berkualitas, biaya lebih hemat dan jaminan hingga empat tahun.

Melalui program paket SMART, konsumen akan menghemat biaya perawatan sebesar 25% dibandingkan biaya servis kendaraan tanpa mengikuti program paket SMART. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi konsumen.

Paket Smart sendiri terbagi atas tiga pilihan yakni Paket Service Smart Silver, Paket Service Smart Gold dan Paket Service Smart Diamond.

Untuk paket Smart Silver sebagai contoh, ada gratis biaya jasa, suku cadang sesuai Service Booklet, Long Life Radiator Coolant dan Brake Fluid dalam service 24 bulan/40.000 Km, Water Repellent untuk setiap service berkala kelipatan 10.000 km dan Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) selama tiga tahun atau sampai dengan 50 ribu kilometer.

Head of After Sales Marketing and Promotion Section MMKSI, Tegar Adisura mengatakan program ini ingin memberikan kemudahan bagi untuk perawatan mobil konsumen lebih baik karena menggunakan genuine part dengan kualitas yang terjamin.

"Ketika masa garansi kendaraan tidak berlaku, konsumen cenderung melakukan perawatan di bengkel umum karena dianggap lebih murah. Tetapi perlu dipertimbangkan perawatan kendaraan di dealer resmi ada keuntungan seperti history kendaraan secara berkala tetap tercatat. Hal ini bisa menjamin kualitas mobil, sehingga jika pemilik mobil ingin menjual unitnya, harga akan tetap tinggi karena memiliki rekam jejak servis bengkel resmi yang akurat," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagi konsumen MMKSI yang masa garansinya habis, kata dia, tetap bisa mendapatkan keuntungan jika merawat mobilnya di bengkel resmi karena ongkos perawatan yang lebih hemat.

"Bagi yang habis masa garansinya, mulai pertimbangkan datang lagi karena kami punya program Extended SMART Package, dengan paket ini konsumen dapat keuntungan lebih baik, hemat 27 persen," kata dia.

Program Extended SMART Package ditujukan bagi konsumen Xpander yang sudah memasuki tahun ketiga, dan konsumen dengan unit Xpander yang odometernya telah mencapai 50.000 km.  

Selain itu, salah satu keuntungan servis di bengkel resmi adalah dealer Mitsubishi akan memberikan sertifikat kepada konsumen Paket SMART pada service booklet masing-masing kendaraan. Ini akan membantu meningkatkan nilai jual.

Konsumen juga dapat memanfaatkan informasi waktu dan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui service preminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service dealer, service reminder aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) pada monil.

Jika menggunakan aplikasi MMID, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis berkala. Adapun setiap bulannya MMKSI juga menyediakan promo layanan purna jual. Mohar/Iwan

Dikatakan Tegar, merawat mobil di bengkel resmi dapat menjaga harga jual mobil. Pasalnya, jaminan penggunaan suku cadang asli, service record, dan layanan servis yang sesuai standar pabrikan.

"Adanya jaminan genuine parts dan yang terpenting, harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi," kata Tegar.

Saat ini harga jual kembali produk-produk Mitsubishi, terutama Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross sangat tinggi. Depresiasi yang ada di seluruh mobil Mitsubishi tetap terjaga dengan baik.  Salah satu cara untuk menjaga harga jual kembali tetap tinggi adalah dengan melakukan perawatan di bengkel resmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…