Allianz Kembali Dinobatkan Sebagai 'Best Insurance Brand' Dunia Dalam Interbrand's Best Global Brands Rangking 2021

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:32 WIB

PT Asuransi Allianz Life (IST)
PT Asuransi Allianz Life (IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Allianz kembali dinobatkan sebagai merek asuransi paling bernilai di dunia menurut Interbrand Best Global Brands Rangking 2021. Dalam 100 merek global teratas, Allianz berhasil naik lima peringkat sejak tahun 2020 menjadi urutan ke-34.

Nilai Merk (Brand Value) Allianz dalam satu tahun telah meningkat dari USD 2,2 miliar menjadi USD 15,2 miliar, persentase peningkatannya sebesar 17 persen. Peningkatan ini menjadi yang terkuat sejak Allianz masuk dalam peringkat 100 Best Global Brands pada tahun 2007 dengan nilai merek sebesar USD 4,0 miliar.

Menurut Interbrand, kenaikan peringkat Allianz didasari oleh kinerja dan prospek operasional yang kuat, peningkatan pendapatan merek, dan kekuatan merek. Selain itu, pengaruh merek Allianz terhadap keputusan pembelian pelanggan telah meningkat dalam setahun terakhir.

"Allianz telah menunjukkan pertahanan yang kuat dan membawa nilai bagi nasabah, perusahaan, dan pasar yang lebih luas. Kami telah bekerja keras untuk menerapkan prinsip panduan kami 'Shape, Care, Deliver' pada merek dan pengalaman nasabah,” kata Serge Raffard, Group Strategy, Marketing, Distribution Officer Allianz SE yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sebtu (23/10/2021).

Untuk lebih membangun kekuatan mereknya, Allianz telah meningkatkan koherensi, afinitas, dan kekhasan globalnya. Pendekatan “OneAllianz” telah diterapkan untuk menyatukan keberadaan Allianz dalam satu logo, satu pesan dan satu kampanye.

Selain itu, Allianz telah meningkatkan pengalaman nasabah secara global dengan mendengar lebih dekat ke nasabah melalui berbagai program untuk memenuhi kebutuhan mereka yang belum terpenuhi.

Kemitraan Allianz di seluruh dunia selama delapan tahun dengan Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade juga berperan penting dalam menonjolkan peranan Allianz sebagai perusahaan asuransi global yang mendukung ekosistem olahraga dunia.

Sejak peluncuran kemitraan pada Januari 2021, tingkat kesukaan masyarakat terhadap merek Allianz telah meningkat secara signifikan dalam lingkup masyarakat yang mengetahui kemitraan ini.

“Saya sangat bangga dengan hasil luar biasa tahun ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada karyawan Allianz, agen dan broker kami. Mereka benar-benar menjalankan tujuan kami – 'we secure your future' – dan bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan customer journey Allianz dan menemukan solusi sederhana untuk memberikan kepercayaan lebih kepada nasabah kami dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka,” ujar Dr. Christian Deuringer, Head of Global Brand & Marketing Allianz SE.

“Kami berterimakasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, dan nasabah yang senantiasa setia memberikan dukungan lewat kepercayaannya kepada Allianz Indonesia hingga saat ini. Allianz Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik sesuai misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia dengan bangga akan mengambil peranan yang lebih besar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.” tambah Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Interbrand mempelopori konsep penilaian merek sejak tahun 1988. Interbrand merupakan perusahaan pertama yang metodologinya disertifikasi sebagai ISO 10668 (persyaratan untuk penilaian merek moneter) dan memainkan peranan penting dalam pengembangan standar itu sendiri. Sejak tahun 2000, peringkat dan laporan Merek Global Terbaik telah diterbitkan setiap tahun dan menjadi salah satu peringkat yang paling diakui dalam manajemen merek.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan…