Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan Pembebaskan Sandera

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Oktober 2021 - 04:30 WIB

Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan Pembebaskan Sandera
Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan Pembebaskan Sandera

INDUSTRY.co.id - Probolinggo- Prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad melakukan misi pembebasan Bapak Wali Kota Probolinggo yang disandera oleh teroris atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada latihan pemantapan Raider di Kantor Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (15/10/2021). Latihan ini untuk melatih kesiapsiagaan prajurit pada misi pembebasan samdera.

Aksi pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostdad dipimpin langsung Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad Letkol Inf Roliyanto, dalam aksi latihan pembebasan sandera  ini di skenariokan bahwa Bapak Wali Kota disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tengah melaksanakan senam bersama dengan anggotanya.

Dalam situasi latihan ini, Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa memerintahkan Letkol Inf Roliyanto Danyonif Para Raider 503/Mayangkara  untuk melaksanakan operasi Raid pembebasan tawanan yang dilakukan KKB tersebut. Seperti diinformasikan Penkostrad.

Pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara melaksanakan pendadakan guna menggempur masuk ke dalam daerah kawasan yang tengah di kuasai oleh KKB dengan cara sporadis di kantor Wali Kota.

Terjadi kontak senjata antara Tim Raid dan KKB saat aksi penyelamatan sandera. Hasilnya, anggota KKB yang berada di luar maupun dalam tewas akibat tembakan terukur dari pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad.

Usai berhasil melumpuhkan musuh, sejumlah prajurit dengan cepat masuk ke dalam gedung untuk membebaskan sandera. Sementara pasukan yang lain bertugas mengamankan area luar gedung.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad yang  kuat, kokoh, solid dan profesional,” ucap Danyon.

“Tentunya latihan ini merupakan suatu kebutuhan dan setiap saat satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad siap digerakkan dan dikerahkan menerima tugas sesuai dengan tanggung jawab,” tegas Danyon.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj. Nina Agustina

Minggu, 05 Desember 2021 - 09:04 WIB

Bupati Indramayu Nina dan Sembilan Lainnya Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI-HPN 2022

Sepuluh bupati/wali kota dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers…

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 03:30 WIB

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan jalan tol berkelanjutan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kegiatan penilaian terhadap kualitas layanan…