Yonif RK 751 VJS Peduli Sektor Pendidikan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Oktober 2021 - 04:00 WIB

Yonif RK 751 VJS Peduli Sektor Pendidikan
Yonif RK 751 VJS Peduli Sektor Pendidikan

INDUSTRY.co.id - Lani Jaya-Menciptakan generasi muda yang bersemangat dan berprestasi harus dimulai dari usia dini, seperti yang telah dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS pada saat melaksanakan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri 1 Tiom, Kabupaten Lani Jaya, Papua, kemarin. Anjangsana ke SD Negeri 1 Tiom ini dipimpin oleh Serka Didit bersama 8 personil Pos Satgas yang berada di Tiom.

Kedatangan personil satgas disambut gembira oleh para murid dan guru yang hadir diwakili oleh Ibu guru Yati (36 th).  Selaku Wali Kelas 5, Ibu Yati menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak- bapak TNI yang telah datang untuk memberi motivasi dan membagikan bantuan berupa tas dan peratan sekolah.

“Saya mewakili dari para murid dan seluruh guru mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang lagi tugas di Tiom ini atas bantuan tas dan alat tulis kepada para murid disekolah ini,” ucapnya.

“Kedatangan bapak-bapak ke sekolah ini memberi motivasi kepada para murid untuk lebih bersemangat sekolah agar bisa menjadi anggota TNI seperti yang mereka lihat saat ini,” tambah Ibu Yati.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Serka Didit selaku Danpos. “Kami  merasa senang bisa diterima disekolah dan diijinkan untuk bercengkrama bersama anak-anak murid. Selain itu kami juga membawa beberapa tas sekolah dan alat tulis yang kami bagikan langsung kepada para murid SD Negeri 1 Tiom,” ungkap Danpos, seperti diinformasikan Pen Satgas Yonif RK 751/VJS.

“Anjangsana ke sekolah ini sudah kedua kali nya dilaksanakan, kami merasa senang dan bahagia bisa kumpul bersama para murid yang ada di SD Negeri 1 Tiom ini.  Dengan bercerita langsung kepada anak murid, kami harap bisa memberikan motivasi kepada murid tentang cita-cita yang ia inginkan. Ternyata sebagian besar murid yang kami tanyakan bercita cita ingin menjadi tentara,” tutur Serka Priyo.

Di tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS saat dikonfimasi menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif RK 751/VJS merupakan program yang sudah disiapkan sebelum berangkat tugas.

“Kegiatan anjangsana baik ke tokoh masyarakat, adat, agama dan lembaga pendidikan merupakan program Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS yang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan anjangsana ini selain bisa lebih mengenal masyarakat dan budaya setempat, kami juga berharap bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat dimana kami bertugas,” kata Dansatgas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.