Atlet Sepatu Roda, Barijani dan Naura Kagumi Keindahan Alam Papua

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Naura Rahmadija (Foto Dok Suara)
Naura Rahmadija (Foto Dok Suara)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah atlet dari berbagai provinsi di Indonesia mengaku sempat mengkhawatirkan keamanan di Papua saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Salah satu yang merasa khawatir dengan keamanan di Bumi Cendrawasih adalah Barijani Mahesa Putra, atlet sepatu roda asal DKI Jakarta.

 Barijani bercerita, mulanya ia waswas dengan kondisi keamanan Papua sebelum berangkat membela DKI pada PON XX Papua 2021.

 "Untuk keamanan, awalnya sedikit kami khawatirkan. Tapi saat sampai di Papua, aman dan terkendali," ujar Barijani saat menjadi narasumber bersama peraih lima emas sepatu roda asal DKI Naura Rahmadija Hartanti di Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Kamis, 14 Oktober 2021.

Pada ajang empat tahunan itu, Barijani mempersembahkan dua emas, dua perak dan satu perunggu untuk Kontingen Ibu Kota.

 Dua emas disabet dari nomor Sprint 500 M+D putra dan Team Time Trial (TTT) 10 km Putra.

 "PON Papua adalah PON pertama yang saya ikuti. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya," ujarnya seperti diinformasikan tim Humas PWi PON XX.

 Cabang sepatu roda diperlombakan di dua venue, yakni Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura dan Jembatan Merah, Youtefa, Holtekam.

 Menurut Barijani yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ini, arena pertandingan di PON Papua dapat terus dimanfaatkan agar terawat. "Saya harap semua sarana venue yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan olahraga Papua khususnya dan Indonesia," katanya.

 Selama di Bumi Cendrawasih, Barijani juga terkesan dan takjub dengan alam yang ada di sana. Menurut dia, pemandangan Papua sangat indah dan berbeda dengan di Ibu Kota.

 "Sumber daya alam cukup indah di Papua, bahkan tidak ditemukan di sini (Jakarta)," imbuhnya.

 Hal yang sama diutarakan Naura Rahmadija. Ia ikut terkesan dengan alam yang ada di Papua. "Alamnya sangat indah, belum ada campur tangan dari manusia. Selain itu, orang-orangnya sangat ramah," kata Naura.

 Pada PON Papua, Naura tampil cukup hebat dan mengesankan. Tak tanggung-tanggung, atlet yang tercatat sebagai siswi kelas XI SMAN 70 Jakarta ini berhasil memborong lima medali emas.

 Lima medali emas itu didapat dari nomor 1.000 meter putri, 500 +D putri, relay 3.000 meter putri (beregu), maraton 42.000 meter putri, dan Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putri (beregu).

 Naura dan kawan-kawan akhirnya berhasil mengantarkan DKI Jakarta keluar sebagai juara umum cabang sepatu roda setelah total 23 medali (13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.