Sudah Tak Sabar Berlibur? Simak 5 Tren Berlibur Pasca Vaksinasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:00 WIB

Ilustrasi Wisata Arung Jeram (Dok: Kemenparekraf)
Ilustrasi Wisata Arung Jeram (Dok: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Setelah dua tahun lamanya tidak bisa pergi berlibur, kini saatnya para traveler bisa kembali berkunjung ke berbagai destinasi wisata Indonesia.

Saat ini pemerintah telah melonggarkan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melakukan uji coba pembukaan kembali destinasi wisata di Pulau Jawa dan Bali. 

Pelonggaran ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan geliat pariwisata di Indonesia, setelah program pemerataan vaksinasi yang tengah digulirkan hingga saat ini. Dalam penerapannya, tentu saja pemerintah tetap memberikan beberapa syarat seperti penerapan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) di berbagai akomodasi penginapan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Bagi para traveler, pasti sudah sangat tidak sabar untuk bisa kembali melakukan aktivitas wisata terutama ke berbagai daerah yang diidamkan. 

Dalam kesempatan kali ini, sebagai the next generation of lifestyle company, Bobox memberikan informasi mengenai gaya liburan yang sedang tren saat ini yang mungkin dapat dijadikan referensi sebelum memulai liburan. 

Bobobox menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung program pemerintah, tidak hanya dengan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, tetapi juga memastikan keamanan dan kebersihan melalui sertifikasi CHSE. 

"Sebagai the next generation of lifestyle company, kami terus berinovasi untuk memberikan tempat menginap yang aman dan nyaman selama berlibur. Komitmen tersebut terbukti dengan adanya sertifikasi CHSE di berbagai properti kami, yaitu Boboliving, Bobovan, Bobobox Capsule, juga termasuk di properti terbaru kami, Bobocabin," ujar CEO & Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Berikut ini beberapa tips liburan dari Bobobox yang dapat dijadikan referensi berwisata, antara lain:

Perjalanan liburan dengan mobil pribadi

Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, banyak dari traveler yang saat ini memilih untuk melakukan perjalanan liburannya menggunakan mobil pribadi atau yang disebut road trip. Selain agar tetap aman, perjalanan liburan yang panjang bersama teman, keluarga, serta orang terkasih juga dapat memupuk kekompakan supaya liburan bisa menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Jelajah wisata domestik

Jika sebelum adanya pandemi kita bebas berlibur ke berbagai destinasi wisata baik domestik maupun luar negeri. Dengan adanya pembatasan aktivitas bepergian dari dalam maupun ke luar negeri, saat ini wisata domestik semakin diminati. Para traveler mulai mengeksplorasi berbagai sudut destinasi wisata domestik sebagai tujuan liburannya. Hal ini tentunya turut dapat membantu memulihkan pariwisata Indonesia pasca pandemi. 

Wisata alam untuk relaksasi

Traveler kini lebih banyak memilih wisata alam, selain untuk merelaksasi badan dan pikiran usai berkutat dengan pekerjaan, ruangan terbuka juga dinilai dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Hal ini menjadi landasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memprediksi kegiatan wisata alam akan semakin berkembang pasca pandemi. Selain itu, kini masyarakat juga semakin memperhatikan kebugaran untuk menjaga kesehatan. Tidak heran jika kegiatan adventure dan wellness tourism menjadi idola akhir-akhir ini. 

Eksplorasi wisata kuliner lokal via online

Bagi food traveler, sebutan untuk orang yang suka berwisata makanan, tentunya tidak pas jika berlibur ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan khas atau yang sedang tren di daerah tersebut. Jika sebelumnya food traveler bisa bebas berkunjung dari satu kedai ke kedai lainnya, untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan, kini kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui pemesanan online. Food traveler bisa memesan berbagai menu makanan favorit untuk diantar ke penginapan. Selain lebih menghemat waktu, food traveler juga bisa mencicipi lebih banyak menu sambil bersantai menikmati fasilitas di penginapan.

Staycation, tetap jadi idola

Tren staycation di Indonesia semakin populer sejak pandemi. Staycation dinilai dapat melepas penat di tengah pandemi dan minim resiko penyebaran covid-19. Fasilitas penginapan yang menarik dan penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat lebih banyak traveler yang memilih untuk melakukan staycation di penginapan favorit. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Senin, 27 Juni 2022 - 05:00 WIB

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Sebanyak 79 peserta Institut Karate Nasional ( Inkanas ) Cabang Banyuwangi melaksanakan latihan bersama ( Gashuku ) yang bertempat di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar…

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Senin, 27 Juni 2022 - 04:30 WIB

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Dalam rangka melaksanakan instruksi dan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Pembinaan Potensi SDM TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, terkhusus Yonif 9 Marinir/Beruang…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 04:03 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir:Jika Sarinah Mampu Diubah, Kota Tua Harus Juga Bisa

Berkunjung ke Kota Tua, Jakarta Utara pada Minggu (26/6) siang mendatangkan banyak inspirasi bagi Menteri BUMN, Erick Thohir. Di kawasan seluas 1,3 km persegi, yang juga disebut Batavia Lama…

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race

Senin, 27 Juni 2022 - 04:00 WIB

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022

Kegembiraan pasca pandemi Covid-19 begitu dirasakan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari antusias sangat tinggi masyarakat dan para atlet…

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.