KASAL Laksamana Yudo dan Dankormar Sebrangi Pautan Pasir Gunung Bromo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:30 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Probolinggo-Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bersama Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Korps Marinir TNI AL Angkatan 166 Tahun 2021 menyeberangi lautan pasir Gunung Bromo dalam rangkaian problem lintas medan (Limed) Surabaya Banyuwangi, Rabu,(13/10/2021).

Tidak seperti biasanya dalam etape ke- 11 lintas medan kali ini, para calon prajurit petarung Korps Marinir bisa bersama sama berjalan dan  berlari melewati hamparan lautan pasir Gunung Bromo dengan orang nomor satu di TNI AL yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dengan rute Gunung Bromo menuju Nongko Jajar Pasuruan. Demikian informasi Dispen Kormar.

Kedatangan Laksamana TNI Yudo Margono, SE.,M.M yang didampingi Komandan Korps Marinir beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Etta Suhartono  disambut dengan gegap gempita dan yel-yel penuh semangat dari  calon Prajurit Baret Ungu yang terdiri dari 520 personel terdiri 23 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke 68, 149 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 40/1, 150 personel Pendidikan Pertama Bintara   (Dikmaba) Angkatan 40/2 dan  198 personel Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 40/2.

Etape ke -11 lintas medan Gunung Bromo menuju Nongko Jajar Pasuruan ini langsung dilepas di titik pemberangkatan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut didampingi Dankodiklatal, Dankormar dan Pejabat Utama Mabesal.

Sebelum Pemberangkatan Limed, Kasal menyampaikan bahwa bergabung menjadi prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) merupakan suatu kebanggaan, sehingga setiap individu harus mampu   menunjukkan kebanggaanya dengan menjaga kehormatan dan kemampuan tempur prajurit Marinir.

Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M berpesan bahwa beratnya mengikuti Dikko Marinir harus diambil hikmahnya. "Ambil hikmahnya  bahwa nanti kalian juga akan mengalami seperti ini ketika nanti dinas, kalian akan melaksanakan operasional di lapangan setelah lulus nanti, di medan-medan seperti ini, sehingga sudah dilatihkan dari awal, medan baik di gunung, di laut, baik di datar maupun ketinggian, jurang, itulah yang akan kalian jalani selama melaksanakan kedinasan.

Turut serta mengikuti kegiatan ini para pejabat diantaranya Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksdya TNI Nurhidayat, para Asisten Kasal, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Kadispenal, Danpasmar 2 serta Dankodikma

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CKB Hadirkan Layanan Kargo Rute Baru Jakarta - Surabaya - Balikpapan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:10 WIB

Perluas Jangkauan Operasional, CKB Hadirkan Layanan Kargo Rute Baru Jakarta - Surabaya - Balikpapan

Bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan ‘Connecting the Nations’ demi memperluas jangkauan operasional dan menghubungkan seluruh titik pelosok nusantara

Festival Kreatif Lokal (FKL) 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Ini Dia 9 UKM Local Heroes Labuan Bajo yang Bakal Unjuk Gigi di Festival Kreatif Lokal 2021 Besutan Adira Finance

Festival Kreatif Lokal 2021 #TumbuhBersamaSahabat berhasil memilih sembilan local heroes di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo.

Dirjen KPAII Kemenperin Eko S.A Cahyanto

Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:30 WIB

Kemenperin Konsisten Dorong Pengembangan KI Teluk Bintuni Melalui Skema KPBU

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) konsisten mengakselerasi pengembangan Kawasan Industri Teluk Bintuni. Upaya ini sebagai wujud dukungan dalam rencana pengembangan KI Teluk Bintuni yang…

Ilustrasi frozen food

Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:05 WIB

Waduh! Minim Sosialisasi Aturan dan Denda Yang Fantastis Mengancam Keberlangsungan Usaha UMKM Dalam Negeri

Beberapa hari lalu, viral di media sosial Twitter curhatan seorang warganet membagikan cerita temannya penjual makanan beku terancam dipenjara hingga denda Rp 4 miliar karena tidak memiliki…

Ketum Kadin Arsjad Rasjid

Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Soal Adopsi Teknologi Industri 4.0, Ketum Kadin Sebut Indonesia Kalah Jauh dari China dan Singapura

Arsjad Rasjid mengatakan bahwa adopsi percepatan di Indonesia saat ini masih berada di tingkat paling rendah dibandingkan China, US, Singapore, dan Korea Selatan.